Follow Us

Bale Bintangnya, Madrid Juaranya

Rian Sidik (old) - Kamis, 17 April 2014 | 10:28
Bale Bintangnya Madrid Juaranya
Rian Sidik (old)

Bale Bintangnya Madrid Juaranya

Absennya Cristiano Ronaldo ternyata tidak memberikan efek banyak kepada permainan Real Madrid. Melakoni final Copa del Rey di Stadion Mestalla, Los Blancos sukses menjadi juara dengan menumbangkan rival abadi, Barcelona.

Pemain termahal mereka, Cristiano Ronaldo jadi bintang lapangannya. Golnya di menit ke-84 memupus Barcelona meraih gelar di musim ini meski masih berpeluang di liga.

Bale mencetak peluang pertama di pertandingan ini. Tusukan pemain asal Wales dari sisi kiri diakhiri dengan tendangan keras yang masih sedikit melebar dari gawang Barca.

Angel Di Maria membuka keunggulan Madrid di menit ke-10. Berawal dari serangan balik cepat, Di Maria sukses mengoyak gawang Jose Manuel Pinto usai menerima umpan terukur Karim Benzema.

Setelah gol tersebut, tensi laga memanas. Layaknya El Clasico lain, intrik dan drama tercipta sepanjang babak pertama. Namun hingga jeda tak ada gol tambahan yang tercipta di Mestalla.

Di babak kedua, tempo tinggi tetap diperagakan kedua tim. Madrid sempat mencetak gol kedua, namun dianulir karena Bale dianggap lebih dulu melanggar Pinto yang terbang menghalau bola.

Pada menit 68, Barcelona akhirnya berhasil mengoyak gawang Iker Casillas. Tendangan sudut Xavi Hernandez mampu diselesaikan dengan sempurna lewat sundulan kepala Marc Bartra.

Bale tampil menjadi mimpi buruk Barcelona di enam menit jelang laga usai. Mengandalkan kecepatan larinya, Bale membawa bola sendirian dari tengah lapangan sebelum menaklukkan Pinto.

Hingga laga berakhir skor 2-1 bagi keunggulan Madrid tak berubah. Los Blancos menggondol Copa del Rey ke-19 sepanjang sejarah klub sekaligus meraih trofi pertama di musim ini.

Editor : Rian Sidik (old)

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest