Follow Us

Babat UEA 4-1, Taji Timnas U-19 Makin Terasah di Timur Tengah

Rian Sidik (old) - Senin, 14 April 2014 | 16:17
Babat UEA 4 1 Taji Timnas U 19 Makin Terasah di Timur Tengah
Rian Sidik (old)

Babat UEA 4 1 Taji Timnas U 19 Makin Terasah di Timur Tengah

Taji Garuda Jaya besutan coach Indra Sjafri makin terasah. Jelang ajang Piala Asia U-19 di Myanmar, Evan Dimas dan kawan-kawan akhirnya meraih hasil positif di beberapa laga uji coba Timur Tengah.

Sempat tertunduk di tangan Oman, Timnas U-19 sukses menggasak tuan rumah Uni Emirat Arab dengan skor telak 4-1. Keempat gol kemenangan mereka dicetak oleh Ilham Armaiyn, Evan Dimas, David Maulana dan Dimas Drajad.

Indonesia memulai laga dengan cukup baik, mengandalkan koletifitas yang sudah terlatih dengan baik. Namun mereka harus menunggu hingga empat menit akhir babak pertama saat Ilham Armaiyn lolos dari jebakan offside usai menerima umpan dari Paolo Sitanggang. 1-0.

Namun saat babak kedua baru berjalan satu menit, gawang Indonesia yang dikawal Awan Setho kebobolan. Kapten UEA, Abdullah Ghanem menyambut umpan rekannya dari tendangan bebas di sektor kanan pertahanan Indonesia. Sundulannya dari depan gawang tak mampu dihalau. Skor imbang 1-1.

Indonesia meresponsnya dengan sangat baik. Serangan demi serangan yang dibangun pasukan Garuda Jaya kembali berbuah manis pada menit ke-66. Kali ini kapten Evan Dimas yang membobol gawang tuan rumah setelah menerima umpan Maldini Pali. Dari depan mulut gawang, Evan Dimas lebih dulu mengecoh pemain belakang UEA, sebelum melesakkan bola ke pojok kanan gawang.

Gol tersebut membuat para pemain UEA terhenyak, sehingga mereka bermain lebih terbuka. Ini menjadi mala petaka, karena justru Indonesia bisa menambah dua gol melalui serangan balik yang dibangun dengan rapi dan penuh kecepatan.

Pada menit ke-77, David Maulana yang baru masuk menggantikan Ilham, mencetak gol. Ini adalah sentuhan pertama David, yang melesakkan bola dengan kaki kirinya memanfaatkan rebound hasil tendangan keras Evan Dimas.

Menjelang pertandingan usai, giliran Dimas Drajad yang mengoyak jala UEA untuk membuat skor berubah menjadi 4-1. Lagi-lagi serangan balik dari sayap kanan yang membuat gawang tuan rumah kebobolan. Selamat!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest