Follow Us

Neymar Selamatkan Wajah Barcelona di Camp Nou

Rian Sidik (old) - Selasa, 01 April 2014 | 21:01
Neymar Selamatkan Wajah Barcelona di Camp Nou
Rian Sidik (old)

Neymar Selamatkan Wajah Barcelona di Camp Nou

Sajian menarik leg pertama babak perempat final Liga Champions juga hadir di Stadion Camp Nou, Selasa (1/4) waktu setempat. Barcelona yang didapuk sebagai tuan rumah harus puas bermain imbang 1-1 dengan tamunya, Atletico Madrid.

Kedua tim sedikit pincang dengan cederanya dua pemain pilar mereka, Diego Costa dan Victor Valdes. Meski pada akhirnya, Costa dipaksakan bermain sebelum menyerah di menit ke-29.

Namun, hal tersebut tidak mengurangi tensi pertandingan yang berlangsung ketat sejak menit awal. Terlihat saat Atletico melakukan gebrakan awal lewat David Villa yang nyaris menjebol gawang tuan rumah, memanfaatkan umpan rekannya yang menerima "umpan" Pinto yang tak sempurna membuang bola.

Barcelona juga sempat beberapa kali mengancam, salah satunya melalui aksi Lionel Messi, yang melewati terjangan pemain Atletico untuk memberikan umpan terobosan kepada Andres Iniesta di dalam kotak penalti sebelum dihentikan oleh Diego Godin. Skor 0-0 bertahan.

Di babak kedua, laga berlangsung jauh lebih terbuka. Bahkan, Atletico membuka keunggulan terlebih dahulu lewat pemain pengganti, Diego Ribas di menit ke-56 usai melepaskan sepakan keras yang cukup akurat. 1-0.

Barcelona pun terlecut. Pasukan Gerardo Martino pun lantas mengambil inisiatif serangan yang berujung dengan gol penyaman kedudukan pada menit ke-71.

Pemain termahal mereka, Neymar jadi pahlawan usai memaksimalkan umpan dari Andres Iniesta di menit ke-71. Bola yang meluncur deras gagal diselamatkan oleh Thibout Courtois. 1-1.

Hingga akhir pertandingan, skor 1-1 bertahan. Hasil ini memberikan keuntungan bagi Atletico Madrid yang punya tabungan satu gol tandang untuk berlaga di leg kedua.

Editor : Rian Sidik (old)

Baca Lainnya

Latest