Follow Us

Interview Eksklusif Bareng Rio Haryanto

Rian Sidik (old) - Selasa, 01 April 2014 | 16:56
Interview Eksklusif Bareng Rio Haryanto
Rian Sidik (old)

Interview Eksklusif Bareng Rio Haryanto

Pada awal musim balap GP2 Series 2013 kemarin saya sangat merasa kecewa karena keluarnya chief mechanic tim tersebut. Tetapi saya harus berjuang keras untuk mendapatkan hasil yang bagus dengan kondisi mobil yang kurang mendukung untuk bisa tampil maksimal. Tetapi saya bisa membuktikan naik podium saat berlaga di Silverstone lalu.

Tim tempat bernaung pada musim 2013 tidak bisa memberikan settingan mobil yang pas untuk dikendarai dan yang sering saya rasakan performa mobil yang kurang maksimal karena keluarnya chief mechanic yang biasanya menangani langsung. Untuk tahun 2014 ini perubahan yang sangat saya rasakan bergabung ditim Caterham Racing adalah waktu test akhir musim, saya merasakan performa mobil yang sangat berbeda, Tim Caterham sendiri memberikan settingan mobil seperti yang saya harapkan selama ini.

Tim Caterham sendiri mempunyai prestasi yang cukup bagus dan prestasinya melonjak saat musim 2013 kemarin, serta tim Caterham memiliki Tim di Formula 1

Pada ajang balap GP2 series 2014 musim ini rekan setim saya Alexander rossi dia pembalap yang juga memiliki skill yang bagus. Saya dan Alexander Rossi sama-sama memiliki tekad tampil lebih baik, target pribadi saya saat ini hanya ingin berprestasi dan fokus diajang balap GP2 series 2014.

Pengalaman yang saya petik pada musim lalu adalah tentang performa mobil dan keluarnya chief mechanic sehingga tidak bisa memberikan yang terbaik untuk saya. Musim kali ini saya harus bisa tampil lebih baik dan bisa lebih fokus.

Saingan terberat saya adalah pembalap senior yang sudah lebih dari 3 tahun mengikuti ajang balap GP2 ini. Dari asia ada yaitu dari jepang.

Yang jelas punya. Tetapi untuk bisa ikut di ajang F1 sendiri sangatlah sulit. Karena di F1 mementingkan senioritas. Karena Champion GP2 Series belum tentu bisa masuk ke ajang F1 juga. Dan semua keputusan itu kembali kemasing-masing tim F1.

Ada tentunya karena pembalap Indonesia memiliki kemampuan yang bagus dan skill untuk bersaing dengan pebalap luar. Hanya saja jam terbang pebalap Indonesia belum cukup. usaha yang saya lakukan disetiap kompetisi harus tampil maksimal dan terus prestasi.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest