Follow Us

Usai Dihajar Chelsea, Arsenal Imbang Lawan Swansea

Rian Sidik (old) - Rabu, 26 Maret 2014 | 06:25
Usai Dihajar Chelsea Arsenal Imbang Lawan Swansea
Rian Sidik (old)

Usai Dihajar Chelsea Arsenal Imbang Lawan Swansea

The Gunners, Arsenal harus menuai kekecewaan kedua di pekan ini. Usai meradang atas kekalahan 0-6 dari Chelsea, pasukan Arsene Wenger gagal meraih tiga poin saat menjamu Swansea City di Emirates Stadium.

Gol bunuh Mathieu Flamini yang menjadi biang keladi hasil seri 2-2 yang mereka dapatkan. Padahal, Olivier Giroud dan kawan-kawan sempat unggul 2-1 selama 10 menit di babak kedua.

Laga berjalan memasuki 11 menit, publik Emirates sudah dibuat terhenyak oleh gol tim tamu. Swansea unggul berkat sundulan Wilfried Bony memanfaatkan umpan silang Neil Taylor.

Usai gol, Arsenal tampil menyengat. Menit ke-19, usaha Per Mertesacker hanya menyamping di sisi gawang yang dikawal Michel Vorm.

Beberapa usaha dilancarkan kubu The Gunners untuk menyamakan kedudukan, termasuk aksi Santi Cazorla. Namun, babak pertama ditutup dengan keunggulan tipis Swansea.

Di awal interval kedua, manajer Arsene Wenger memasukkan nama Lukas Podolski menggantikan Alex Oxlade-Chamberlain. Keputusan tepat dilakukan oleh Wenger.

Menit ke-73, sang supersub Podolski sukses menyamakan kedudukan bagi Arsenal. Umpan silang Kieran Gibbs disambar dengan brilian oleh Podolski.

Tak hanya sampai disitu, Arsenal membalikkan keadaan hanya satu menit berselang. Kali ini Podolski jadi aktor terciptanya gol Giroud.

Menit ke-79, Wenger memasukkan pemain debutan Kim Kallstrom yang dipinjamkan dari Spartak Moskva. Saat pertandingan akan jadi milik Arsenal, bola hasil tekel Mertesacker menit ke-90 mengenai Wojciech Szczesny yang kemudian membentur Flamini dan masuk ke gawang sendiri.

Dengan hasil ini, peluang Arsenal merebut gelar juara liga musim ini semakin jauh. Hingga laga ke-31 semalam, Arsenal masih berada di posisi keempat, tertinggal enam poin dari Chelsea.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest