Follow Us

Pendekar Tongkat Emas, Film Yang Terinspirasi Komik Silat 1970-an

iamalvin - Jumat, 10 Oktober 2014 | 09:37
Pendekar Tongkat Emas Film Yang Terinspirasi Komik Silat 1970 an
iamalvin

Pendekar Tongkat Emas Film Yang Terinspirasi Komik Silat 1970 an

Film terbaru Mira Lesmana, bakal beda dengan karya-karya sebelumnya. Kecintaan akan komik silat sejak kecil membuat produser ini berani membuat film bertemakan silat.

Mira sendiri sudah ingin membuat film tentang silat sejak lama. Tahun 2006 silam, ia berencana menggarap komik Pengemis Kusta karya Hengky ke layar lebar, namun ia mengalami kesulitan karena nggak mendapat dukungan dan orang-orang masih berpikir membuat film silat itu sulit.

"Disangkanya ini film kayak sinetron di salah satu stasiun televisi itu, yang keluar-keluar api," kata Mira saat ditemui di Gedung The Jakarta Post, Jumat (10/10).

Akhirnya, tahun 2010 Mira memantapkan diri untuk membuat film silat. Tapi, dengan cerita baru. Film silat dari Miles Film dan KG Studio diberi judul Pendekar Tongkat Emas, dan menampilkan Eva Cellia, Reza Rahardian, Nicolas Saputra, Christine Hakim, dan Tara Basro.

"Pendekar Bertongkat Emas jadi film bertema silat pertama paska reformasi. Ini juga film pertama saya yang bekerja sama dengan Ifa Isfansyah (sutradara)," lanjut Mira.

Penasaran? Saksikan Pendekar Bertongkat Emas Desember 2014 mendatang.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest