Follow Us

Kenang Masa Lalu Bareng Andra Ramadhan, Piyu Padi Reborn: Gue Pernah Jadi Kru Gitarnya Doi!

Arlingga Hari Nugroho - Kamis, 27 Oktober 2022 | 16:25
Piyu pernah bekerja sebagai kru gitar Andra Ramadhan di masa awal karirnya tahun 1996.
Official Piyu Channel

Piyu pernah bekerja sebagai kru gitar Andra Ramadhan di masa awal karirnya tahun 1996.

HAI-Online.com - Baru-baru ini gitaris Piyu Padi Reborn membagikan momen akrabnya bersama gitaris Dewa 19, Andra Ramadhan.

Melalui unggahan di YouTube Official Piyu Channel, Piyu mengajak Andra untuk bertukar cerita tentang masa lalu sambil memasak rawon, masakan khas Jawa Timur.

Di bagian awal video, Piyu mengaku telah menjalin persahabatan sejak lama bahkan dirinya pernah bekerja sebagai kru atau teknisi gitar Andra.

"Saya akan ditemani oleh seseorang yang sudah menjadi sahabat saya. Udah lama banget, [dari] masih di Surabaya, waktu dulu saya belajar main gitar, saya juga pernah jadi krunya juga," kata Piyu sambil menenteng gitar.

Baca Juga: Jadi Gitaris Andalan Dewa 19, Andra Ramadhan: Sebenernya Dulu Pingin Jadi Drummer!

Dalam kesempatan yang berbeda, Piyu pernah terang-terangan mengatakan proses bermusiknya sempat diawali dengan menjadi kru gitar Andra pada tahun 1996.

"Kita memang harus ada proses, dari kerja di bengkel, habis itu kerja jadi teknisi gitarnya mas Andra," ungkap Piyu di tayangan Netmediatama Cerita Gitar Pertama Piyu Berhubungan dengan Mas Andra.

Nggak sampai di situ saja, Piyu juga bercerita pernah meminjam uang kepada Andra untuk membeli gitar incarannya.

Baca Juga: Andra Ramadhan: Pertama Belajar Main Gitar Waktu SMP, Diajarin Ahmad Dhani

Saat itu, Piyu hanya mampu mengumpulkan uang sejumlah Rp1,6 juta dari pekerjaannya. Sedangkan, harga gitar yang ditaksir Piyu mencapai harga Rp5 juta.

Setelah berhasil menawar hingga angka Rp2,5 juta, Piyu akhirnya ngutang ke Andra yang saat itu jadi bosnya.

"Aku pinjam Andra Rp 900.000, langsung (dikasih). Kan baik dia. Dia adalah bos yang baik, ngutangin anak buahnya. Habis itu tiap aku main, aku bayar, akhirnya lunas," cerita Piyu.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular