Follow Us

Dulu Ngeband Buat Gaya Aja, Gogon The Panturas: Sekarang Serius Karena Mikirin Makan Kru

Arlingga Hari Nugroho - Kamis, 27 Oktober 2022 | 14:00
The Panturas kini mulai serius bermusik untuk menghidupi band dan kru.
The Panturas

The Panturas kini mulai serius bermusik untuk menghidupi band dan kru.

HAI-Online.com - Punggawa musik indie asal Jatinangor, The Panturas, mangaku kini mulai serius dalam bermusik.

Band yang aktif ngeband sejak tahun 2015 itu diakui bassist Bagus Patria aka Gogon awalnya cuma sebagai band gaya-gayaan ala anak kampus pada umumnya.

"Ya kalau sekarang karena udah kecemplung aja sih ye, agak lebih serius lah. Kalau dulu kita bener-bener anak kampus yang tujuan ngeband itu biar keren aja," ucap Gogon di Tonight Show Net TV.

Namun seiring berjalannya waktu, band yang digawangi Abyan, Rizal, Bagus, dan Surya itu telah sepakat untuk terus menghasilkan karya-karya baru sebagai keseriusan.

Baca Juga: Keren! FUR X The Panturas di The Sounds Project Vol.5 Day 2. Bawain 'Sunshine' Beneran!

Hal ini juga sebagai bentuk tanggung jawab mereka untuk memberi penghidupan yang layak buat band dan orang-orang yang terlibat di dalamnya.

"Jadi kalau dulu yang lebih 'ya udah lah kita mau ngapain aja bodo amat', kalau sekarang ada yang dipikirin 'aduh kalau kenapa-kenapa, kru kita pada nggak makan'," kata Gogon.

"Jadi udah mulai lebih serius aja sekarang," imbuhnya.

Baca Juga: The Panturas Rilis Film Pendek All I Want, Khemod Seringai Ambil Alih Sutradara

Meskipun usia band tergolong masih muda, namun sepak terjang dan kerja keras The Panturas sepanjang karir bermusiknya patut diacungi jempol.

Band yang mengusung musik bernuansa pantai tahun 60-an itu berhasil tampil di festival musik We The Fest dan Thursday Noise di tahun 2017, hanya selisih dua tahun sejak band terbentuk.

Sejak saat itu The Panturas mulai ramai mengisi berbagai acara dari panggung ke panggung di berbagai kota dengan mini album Mabuk Laut di tahun 2018.

Puncaknya, mereka baru saja merilis debut album penuh pada tahun 2021 lalu berjudul Ombak Banyu Asmara.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest