Follow Us

Daripada Pusing WhatsApp Nge-down! Mending Simak 5 Rekomendasi Lagu Metal dari Down!

Reinaldy Royani - Selasa, 25 Oktober 2022 | 16:40
5 rekomendasi lagu metal dari Down!
Twitter @downnola

5 rekomendasi lagu metal dari Down!

HAI-ONLINE.COM - Siapa nih hari ini yang kerjaan, kuliah, atau chat sama ayang terganggu gara-gara WhatsApp nge-down? Daripada pusing mending simak nih 5 rekomendasi lagu metal dari Down!

Oh iya, yang belum tahu, kenalan dulu nih sama Down. Mereka adalah supergrup sludge metal asal New Orleans, Amerika yang berisikan personel Pantera, Corrosion of Conformity, dan Crowbar yang member-nya nggak main-main! Ada Phil Anselmo, Pepper Keenan, Jimmy Bower, Kirk Windstein, dan Pat Bruders.

Oh iya, Rex Brown dari Pantera juga sempat mengisi line-up supergrup ini loh!

1. 'Lifer'

Buat yang pengen digging band ini, lo bisa mulai dari 'Lifer' karena lagu ini merupakan single debut Down dari album pertama mereka, 'NOLA'.

2. 'Stone the Crow'

Lagu ini merupakan single kedua Down dari album pertama mereka, 'NOLA' yang dirilis tahun 1995 silam.

Dikutip dari Genius, judul 'Stone the Crow' sendiri diambil dari sebuah ekspresi kekagetan yang merujuk pada fakta bahwa burung gagak memakan bangkai, jadi kalo seseorang mati, orang-orang akan melempar batu kepada gagak agar nggak memakan si mayat. Jadi makna lagu ini juga bisa diartikan sebagai 'menolak untuk mati' dimakan gagak.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Lagu Metal dari Album Full of Hell, 'Trumpeting Ecstasy'

3. 'Where I'm Going'

Masuk di era 2000-an, selang tujuh tahun dari album perdana, Down kembali merilis album keduanya yang bertajuk, 'Down II: A Bustle in Your Hedgerow'. Dan salah satu lagu yang menurut HAI paling ajib adalah 'Where I'm Going' karena punya nuansa yang beda dan kental unsur blues dan southern-nya!

Halaman Selanjutnya

4. 'Beautifully Depressed'
1 2

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest