Follow Us

5 Rekomendasi Lagu Metal dari Album Full of Hell, 'Trumpeting Ecstasy'

Reinaldy Royani - Senin, 24 Oktober 2022 | 20:30
Full of Hell
Wikimedia Commons

Full of Hell

HAI-ONLINE.COM – Pengen denger lagu metal tapi nggak mau yang panjang-panjang? Grindcore solusinya! Kali ini HAI akan bagiin rekomendasi lagu metal dari album ketiga Full of Hell, ‘Trumpeting Ecstasy’.

Buat yang nggak familiar, Full of Hell adalah band grindcore asal Pennsylvania, Amerika yang dibentuk pada tahun 2009. Saat ini, mereka beranggotakan Dylan Walker pada vokal, Spencer Hazard pada gitar, Dave Bland pada drum, dan Sam DiGristine pada bass.

  1. ‘Deluminate’
Yang pertama ada ‘Deluminate’ yang juga sekaligus menjadi intro pada album ini yang diawali dengan speech yang langsung disambung dengan, gitar yang gahar, dan growl yang beradu dalam gemuruh blastbeat yang agresif!

  1. ‘Crawling Back to God’
Dalam lagu grindcore yang solid ini, Full of Hell berkolaborasi dengan Aaron Turner, gitaris exteme metal dari Amerika yang sering melakukan eksperimen dengan musik avant-garde dan ambient.

Baca Juga: Disegani Skena Grindcore dan Death Metal! 5 Rekomendasi Lagu Metal dari Carcass!

  1. ‘Gnawed Flesh’
Dimulai dengan intro bass yang badass, Full of Hell nggak buang waktu untuk memberikan suguhan vokal sahut-sahutan yang nonjok banget! Ditambah lagi breakdown yang nggak kalah sangar!

  1. Trumpeting Ecstasy’
Full of Hell berani mendobrak stigma grindcore yang kadang dianggap monoton, dalam title-track ini, mereka menggandeng musisi folk/pop asal Kanada, Nicole Dollaganger yang mengisi vokal creepy dan eerie sebelum vokal Dylan Walker masuk dengan balutan tempo pelan yang hampir kaya doom metal.

  1. ‘At the Cauldron’s Bottom’
‘At the Cauldron’s Bottom’ menjadi penutup yang epik dari sebuah masterpiece grindcore lewat chugging riff dan groove yang nggak membosankan untuk nomor grindcore yang berdurasi 6 menit yang ditutup dengan dentuman drum yang kayak genderang perang!

(*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest