Follow Us

Cara Mengasah Sixth-Sense

Ega Hai - Jumat, 03 Oktober 2014 | 08:22
Cara Mengasah Sixth Sense
Ega Hai

Cara Mengasah Sixth Sense

Bener nggak sih sixth-sense itu dimiliki setiap orang? Katanya sih bisa aja asal diasah dengan bener. Dra. Pamugari Widiastuti, psikolog klinis dari Universitas Indonesia yang mendalami soal sixth-sense mengatakan semua orang sebenernya punya indera keenam.

"Kemampuan sixth-sense itu bisa dikasih begitu batin kita jadi lebih tenang dan pikiran kita hanya terfokus pada Yang Di Atas. Sehingga energi dalam diri kita bisa nyambung sama energi yang lebih tinggi," kata Pam.

"Dengan begitu batin kita jadi lebih tenang dan pikiran kita hanya terfokus pada Yang Di Atas. Sehingga energi dalam diri kita bisa nyambung sama energi yang lebih tinggi itu," imbuhnya.

Hmm, kalau dipikir-pikir sebenernya berat juga persyaratan tadi. Kalau umuran kayak kita dibatasi kesenangannya, bisa-bisa malah nggak update nantinya. Coba kita kayak mereka yang sixth-sense nya udah bawaan orok.

Baca Juga: Macam-Macam Kemampuan Sixth-Sense

Tapi buat yang penasaran, nggak ada salahnya dicoba nih cara mengasah sixth-sense:1. Lakukan meditasi buat menenangkan batin. Tapi nggak perlu susah-susah nyari hutan atau gunung buat bertapa. Yang paling gampang ikutan yoga aja.2. Mentang-mentang judulnya meditasi, nggak perlu pake puasa segala. Sebelum mulai meditasi pastikan perut nggak kosong. Soalnya nggak mungkin juga kan menenangkan batin dengan perut keroncongan?3. Selesaikan dulu urusan-urusan yang kemungkinan bisa bikin pikiran kita nggak tenang selama meditasi. Contohnya, kalau punya utang sama teman dilunasin dulu deh. Kalau nggak, bisa-bisa ditengah meditasi kita diganggu sama debt collector.4. Pastikan dulu kita punya jiwa pemberani. Pasalnya kalau sixth-sense udah kuat, bisa jadi kita bakal melihat hal yang aneh-aneh dan juga serem. Jangan sampe yang kayak gini malah bikin kita jadi stres sendiri nantinya.

Baca Juga:

Ramalan, Ah Bukan, Kenalan (tapi) dari Zodiak Menurut aMrazing

Ramalan Anti Jomblo

Editor : Ega Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest