Follow Us

10 Cara Ngusir Temen Nggak Tau Diri

Ega Hai - Selasa, 30 September 2014 | 07:29
10 Cara Ngusir Temen Nggak Tau Diri
Ega Hai

10 Cara Ngusir Temen Nggak Tau Diri

Ada yang bilang kalau rumah kedatengan tamu itu pertanda bagus, yang punya rumah bakal kedapetan banyak rezeki. Tapi kalau kamu yang dateng nggak tau diri? Setiap dateng sampe lama banget sampe nggak pulang-pulang?

Pernah ngalamin punya temen yang kayak gini nggak? Sebenarnya ada banyak alasan kenap ateman betah bertamu ke rumah kita. Mungkin karena kita sebagai tuan rumah, dianggap baik, menyenangkan, rumah kita bisa dianggap nyaman atau pengen memanfaatkan fasilitas di rumah kita, yang dirumahnya nggak ada. Kalo nggak, nyari makan gratis, hehehe....

Yah, apapaun alasannya, sebagai tuan rumah berhadapan sama tamu kayak gini emang nyebelin abis. Karena kalau dia pewe berjam-jam di rumah, kita mau ngelakuin aktivitas lain juga nggak leluasa. Namanya ada tamu, etikanya kudu di temenin. Tapi kalau tamunya nggak tau diri, udah jangan ragu usir aja.

Nih, 10 cara ngusir temen yang nggak tahu diri:

1. Nggak ada air

Nggak usah di kasih minum. Kalau minuman nggak dateng-dateng, dia pasti kabur buat nyari minuman di luar. Namanya main, ngobrol-ngobrol atau nyengir aja bikin haus. Sukur-sukur pas dia udah aus banget pengen nyari minum dia sekalian pamitan pulang. Tapi seandainya dia pamit buat beli minuman terus berencana balik lagi, pas dia pergi buru-buru kunci pintu.

2. Suguhan expire

Kalau di rumah ada tamu, nyokap biasanya suka nyuruh pembantu buat ngasih suguhan cemilan. Suguhan-suguhan itu bisa dijadiin salah satu alasan buat ngusir tamu yang kelewat betah ini. Caranya? Panggil si bibi suruh bawa nampan, minta tolong si bibi angkutin suguhan-suguhan itu satu-satu ke dapur. Si tamu pasti bakalan bengong, bilang aja, 'Maap ya kuenya udah expire!'.

3. Kabur-kaburan

"Bentar ya gue mau ngasih makan anjing gue dulu", "Bentar gue di suruh ke supermarket belanja sesuatu sama nyokap". Itu beberapa contoh yang bisa dipake buat ngeles dari tamu "ajaib" ini. Emang sih waktu kita ninggalin dia nggak lama cuma kalau sering, dia pasti berasa nggak enak. Berasa nggak diinginkan aja kehadirannya gitu. Biasanya dia jadi gondok, nggak betah, dan pamit.

Baca Juga: Teman Bossy, Hmm Kita Bikin "Kapok" Dia Aja!

4. "Gaplokan" Halus

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest