Follow Us

Sempat Ditinggal, 5 Band Indonesia yang Balikan Lagi sama Vokalisnya!

Reinaldy Royani - Jumat, 21 Oktober 2022 | 17:58
5 band Indonesia yang sempat ditinggal vokalisnya dan akhirnya balikan lagi!
Instagram/cokelat_band

5 band Indonesia yang sempat ditinggal vokalisnya dan akhirnya balikan lagi!

HAI-ONLINE.COM – Pergantian personel memang udah jadi hal biasa dalam band. Tapi kalo vokalis lain lagi ceritanya! Kepergian sosok representatif dalam sebuah band bisa membuat banyak penggemar kecewa dan nggak sedikit yang minta sang vokalis buat balik lagi!

Kali ini HAI udah ngerangkum 5 band Indonesia yang sempat kehilangan dan akhirnya balikan lagi denga sang vokalis!

  1. Jamrud
Apa yang ada di pikiran lo saat denger band rock asal Cimahi ini? Pasti banyak yang langsung inget dengan kupluk, toa, dan suara serak Krisyanto! Namun sayangnya sang vokalis ikonik ini harus cabut di tahun 2007 dengan alasan jenuh dengan rutinitas padat Jamrud.

Posisinya sempat digantikan oleh vokalis asal Jambi bernama Donal Dark di tahun 2008 di album New Performance. Nggak cukup Donal, Jamrud menambah lagi satu vokalis yaitu Iwan Vox di tahun 2011 untuk album ‘Bumi dan Langit Menangis’. Bahkan, sang pentolan sekaligus gitaris Azis MS juga banyak menyumbangkan vokalnya di album itu.

Nggak bisa dipungkiri, Jamrud adalah Krisyanto dan Krisyanto adalah Jamrud, mereka balikan lagi di tahun 2012 dan formasi ini bertahan sampai sekarang.

Baca Juga: Tentang Dirimu Jadi Rekomendasi Lagu Jamrud yang Cocok Didengerin Pelajar dan Ortu

  1. Tiket

Sebelum sukses dengan Alexa, Aqi Singgih merupakan vokalis band Tiket bersama Opet Alatas, Arden, Brian, dan Teguh. Namun, ia memutuskan cabut dari band di tahun 2005 dan posisinya digantikan oleh Joey.

Nggak bertahan lama, posisi Joey di tahun 2007 digantikan oleh Christian dan Tiket menelurkan hits ‘Hanya Kamu yang Bisa’ dengan formasi ini. Selang lima tahun, di tahun 2012, lagi-lagi band ini berganti vokalis dan menggandeng musisi, aktor, sekaligus model Zidni Hakim.

Di tahun 2022, selepas Brian cabut dari Sheila on 7, Tiket mengumumkan reuni dengan formasi Aqi Singgih pada vokal, Brian Kresna Putro pada drum, Arden Wijaya pada gitar, dan Opet Alatas pada bass.

Baca Juga: Band Tiket Akhirnya Rilis Ulang Single 'Hanya Kamu yang Bisa' Versi Baru dalam Format Akustik!

  1. dr. PM

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest