Follow Us

Pencipta Helm Anti Gegar Otak Ini Ingin Lakukan Perubahan Lewat TEY ke-9

Ega Hai - Senin, 29 Desember 2014 | 07:58
Pencipta Helm Anti Gegar Otak Ini Ingin Lakukan Perubahan Lewat TEY ke 9
Ega Hai

Pencipta Helm Anti Gegar Otak Ini Ingin Lakukan Perubahan Lewat TEY ke 9

Bayangkan jika seorang anak yang masih duduk di bangku sekolah menengah akhir sudah menemukan berbagai penemuan baru bagaikan seorang Tony Stark dalam film Iron Man? Nah, itu dia yang dilakukan oleh cowok bernama Linus Nara dari SMAN 16 Surabaya. Pasalnya sebelum mengikuti Toyota Eco Youth (TEY) 2014 ini, ia sudah melakukan beberapa inovasi seperti helm berpendingin, helm anti gegar otak, dan smart pot/panci cerdas.

"Saya membuat helm berpendingin itu berdasarkan apa yang saya alami sehari-hari. Karena ketika di perjalanan menuju sekolah menggunakan motor pasti suka kepanasan tuh kepalanya, oleh karena itu saya mencoba untuk menciptakan helm berpendingin. Sedangkan untuk helm anti gegar otak itu bisa mencegah gegar otak ketika kecelakaan. Karena di dalam helm tersebut begitu ada benturan dalam 10 detik aka nada pendingin sekitar 6-7 derajat untuk mencegah pendarahan di otak," papar Linus dengan bersemangat kepada HAI.

Baca Juga: Toyota Eco Youth 9 Resmi Digelar

Sementara smart pot (panci cerdas), diciptakan cowok yang masih duduk di kelas X ini untuk memudahkan si pengguna yang memasak dalam jangka waktu yang cukup lama. Ia menerangkan saat makanan yang dimasak matang, maka kompor akan langsung mati sendiri karena ada alat pengontrol yang ditaruh di panci cerdas tersebut.Hingga kini Linus telah mengikuti beberapa lomba inovasi baik nasional maupun internasional seperti di Thailand dan Taiwan. Di Indonesia sendiri, cowok yang bercita-cita sebagai pilot ini sukses meraih 4 medali perunggu.

Tidak berhenti sampai disitu, Linus juga antusias mengikuti TEY ke-9. Ia berharap proyek terbarunya nanti bisa banyak berguna untuk orang-orang disekitarnya dan masyarakat luas.

Baca Juga:

Sosialisasi Toyota Eco Youth di Balikpapan

Siswa-Siswi SMA dan SMK di Surabaya Antusias Mengikuti Sosialisasi Toyota Eco Youth ke-9

Editor : Ega Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular