Follow Us

SMKN 5 Surabaya Gaet Kampung Sekolah Untuk TEY ke-9

Rian Sidik (old) - Jumat, 26 Desember 2014 | 10:14
SMKN 5 Surabaya Gaet Kampung Sekolah Untuk TEY ke 9
Rian Sidik (old)

SMKN 5 Surabaya Gaet Kampung Sekolah Untuk TEY ke 9

Setelah tahun lalu mengusung ide "Rumah Energi Pengolah Limbah", tahun ini tim dari SMKN 5 Surabaya siap berkompetisi lagi di Toyota Eco Youth (TEY) ke-9. Ada banyak ide yang mereka siap tuangkan dalam proposal untuk kemudian diaplikasikan. Tapi tampaknya ada satu yang sudah mantap digarap, yaitu kampung wisata alam.

"Untuk tahun ini pengaplikasiannya berbeda, yaitu di kampung. Kampung yang ada di sebelah sekolah mau kita jadiin kayak argowisata, karena di Surabaya kan harang ada tempat wisata alam," tutur Ghufron, saat berbincang dengan HAI, via telepon, Jumat (26/12).

Ghufron yang tahun lalu mengikuti TEY ke-8 ikut memberikan pengalaman dan masukan kepada adik kelas dalam menggarap ide ini. Tidak hanya itu, ia juga ikut mengawasi pengaplikasian proposal agar sesuai budget.

"Sekarang aku membimbing supaya anak-anak bisa fokus dan tidak menyalahgunakan dana. Kita sharing kurangnya gimana supaya lebih mateng lagi kayak kemarin pas mereka bikin proposal, aku bantuin koreksi kalau ada kurang-kurang," tandasnya.

Mulai Desember 2014 hingga Januari 2015, Toyota bersama HAI dan National Geographic Indonesia mengadakan sosialisasi ke sekolah-sekolah SMA/sederajat di 10 kota di Indonesia. Tiga kota pertama, yaitu Bali, Surabaya, dan Balikpapan sudah kebagian sosialisasi. Ayo kalian yang di Jakarta, Makassar, Jogjakarta, Medan, Bandung, Semarang dan Manado, siap-siap ikutan sosialisasi dari TEY dan siapin proposal perubahan di lingkungan sekolah dan sekitar!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular