Follow Us

Mengunjungi Negara Kepulauan Filipina

- Selasa, 26 Mei 2015 | 07:35
Mengunjungi Negara Kepulauan Filipina
Hai Online

Mengunjungi Negara Kepulauan Filipina

Bukan cuma Indonesia, Negara Filipina merupakan juga salah satu negara kepulauan di Asia Tenggara. Nah, sama-sama punya laut, boleh sekali-kali kita tengok apa yang tersembunyi di balik birunya laut utara Celebes ini!

Well, nyimaknya dari cerita teman kita yang bernama Tama! Let's do cruising underwater of Philippines!

Awalnya nggak ada niat sama sekali untuk mengunjungi negara ini. Karena menurut saya, Indonesia pasti punya segalanya disbanding negara tetangga kita yang satu itu. Namun, karena saat itu sedang ada big sale tiket pesawat ke sana, akhirnya saya memutuskan untuk mengunjungi negara kepulauan terbesar kedua di dunia setelah Indonesia tersebut.

Filipina memiliki kurang lebih 7000 pulau. Negara tetangga di utara Sulawesi ini ibukotanya terletak di Manila. Dua pulau terbesarnya adalah Luzon dan Mindanao. Walaupun berpredikat sebagai negara bekas jajahan Spanyol, ternyata cukup banyak warga negara Amerika yang tinggal atau sanak saudara mereka di sini, karena seusai perang Filipina dan Amerika, cukup banyak veteran perang yang akhirnya memutuskan untuk menetap.

Seingat saya, saat pelajaran Geografi di bangku sekolah, di Filipina terdapat tempat penelitian padi internasional yang berada di Los Banos. Petinju yang sangat terkenal dari negara ini adalah Manny Pacquiao (Pac man).

Nah, karena saya bermain Underwater Hockey bersama @jkt_uwh, saya juga tahu bahwa Filipina merupakan tim Underwater Hockey pertama di Asia.

Editor : Hai

Baca Lainnya

Latest