Follow Us

Phuket Thailand: Surga Itu Dekat Banget, Guys!

- Selasa, 12 Mei 2015 | 12:44
Phuket Thailand Surga Itu Dekat Banget Guys
Hai Online

Phuket Thailand Surga Itu Dekat Banget Guys

Kebersihan dan keramahan adalah syarat utama bagi tujuan wisata. Hal itu kejadian di Phuket, Thailand, yang sukses menjadi lokasi syuting favorit film-film Box Office Hollywood sekaligus membuat para turis menikmati liburannya dengan keakraban.

Penat dengan kehidupan metropolitan yang dikelilingi oleh tembok beton dan polusi udara, Bibi Adriansyah (cowok) memutuskan untuk kabur dengan berlibur memandangi laut luas di pantai. Mahasiswa semester akhir di perkuliahannya itu memang mengaku terkesan dengan film The Beach (2000) yang menggambarkan keindahan pantai di sudut Asia Tenggara. Tepatnya di Phuket Island yang terletak di wilayah Selatan Negara Thailand.

Film yang dibintangi Leonardo DiCaprio ini nyatanya memang memakai Maya Bay, Phi-Phi Island sebagai lokasi syuting plus gambaran 'surga' bagi tokoh yang diperankan Leonardo di film tersebut. Terang saja, Bibi jadi berniat ingin mengunjunginya. Mengecek langsung keindahan yang tergambar dalam film gubahan Danny Boyle tersebut.

"Waktu itu akhirnya gue berangkat bersama 12 teman baru kenal dari senior gue. Gue beli tiket pesawat pakai duit hasil tabungan, karena memang pengen banget ngerasain kebebasan yang tergambar dalam The Beach. Gue juga ajak seorang teman kampus gue lagi, namanya Aldy untuk liburan ke Phuket bareng," ujar Bibi akhirnya ikut rombongan travelers yang berjumlah 14 orang tersebut.

Membeli tiket pesawat tiga bulan sebelum keberangkatan. Cowok keturunan Sumatera Barat ini pun bilang kalau keberangkatannya bersama teman-teman baru di akhir Desember itu telah dipersiapkan terlebih dahulu melalui searching di sebuah forum interne. Membahas apapun tentang daerah tujuan berlibur, termasuk Phuket. Dia pun sepakat menuruti kebanyakan orang untuk mengunjungi Thailand.

Meski dikenal sebagai Negara Monarki yang dipimpin seorang Raja, warga Thailand memiliki bahasa sekaligus tulisan sendiri, makanya orang Thailand jarang yang bisa berbahasa Inggris.

"Tapi, kalau mau berbelanja, kita bisa, kok, memakai kalkulator. Jadi, nggak perlu belajar bahasa Thailand terlebih dahulu. Palingan, cuma perlu mengingat kata-kata umum seperti permisi, apa kabar, selamat pagi, selamat malam, dan terima kasih. Hal itu berguna banget di sana untuk mendapat bantuan dari masyarakat sekitar. Karena, semua tulisan ditulis dengan huruf Thai," ucapnya berpesan.

Editor : Hai

Baca Lainnya

Latest