Follow Us

Rahasia Pacar yang Nggak Boleh Dibocorin

Gitarama - Senin, 25 November 2013 | 11:26
Rahasia Pacar yang Nggak Boleh Dibocorin
Gitarama

Rahasia Pacar yang Nggak Boleh Dibocorin

Saat pacaran, biasanya kita jadi terbuka pada pasangan, begitu juga sebaliknya. Nah, saat itu pula biasanya ada rahasia-rahasia yang kita ceritakan, misalnya cerita pribadi sampai hal-hal yang sifatnya memalukan.

Yang namanya rahasia, emang sudah sepatutnya buat dijaga. Oleh karena itu, sebisa mungkin hindari deh ngomongin rahasia pacar sama orang lain.

Biar aman, lebih baik hal-hal di bawah ini tetap dijaga kerahasiaannya:

Ketakutan si dia.

Jangan ceritakan apa yang membuat pasangan takut. Entah itu takut terhadap anjing atau suara petir. Kenapa? Karena, menurut Sue Johnson,PhD, penulis buku Love Sense: The Revolutionary New Science of Romantic Relationships, menceritakan ketakutan pasangan sama artinya dengan membeberkan kelemahannya. Padahal tidak ada laki-laki yang mau kelihatan lemah di depan orang lain.

Hubungan mesra

Kadang cerita seputar hubungan saat bermesraan terdengar sangat menyenangkan dan bisa jadi guyonan. Tahanlah diri untuk tidak mengumbar topik ini karena bisa berpotensi menjadi aib.

Kebiasaan jeleknya pada keluarga.

Apapun kebiasaan yang terjadi antara pasangan dengan keluarganya, tetaplah dijaga dengan baik. Jangan sampai nanti si dia justru kehilangan rasa percayanya pada Anda. Ini bisa menjadi hal yang serius, serius berbahaya.

Hal jelek yang ia sampaikan tentang keluarga atau teman lain.

Mungkin saja si dia berkomentar miring tentang teman-teman atau kerabat lain. Meski begitu jangan sampai komentarnya itu lo sampaikan kepada orang yang bersangkutan. Masa lalu yang buruk.

Mengungkit lagi kebiasaan atau masa lalunya yang buruk dan kemudian menceritakan pada orang lain bukanlah hal yang bijaksana. Meskipun Anda mungkin bangga ia sudah melewati masa itu dan sekarang sudah menjadi lebih baik, ada baiknya tidak mengungkit topik ini. Si dia akan lebih suka Anda menceritakan hal lain yang bersifat positif.

Sumber: Kompas.com

Editor : Gitarama

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest