Follow Us

Cowok Nerd Lebih Panjang Umur

Gitarama - Rabu, 22 Januari 2014 | 14:33
Cowok Nerd Lebih Panjang Umur
Gitarama

Cowok Nerd Lebih Panjang Umur

Good news buat para nerd alias kutu buku, karena mereka ditengarai punya usia yang lebih panjang dibanding cowok metroseksual. Sebuah penelitian membuktikan bahwa pria kutu buku memiliki kualitas kesehatan yang lebih baik.

Menurut sebuah studi dari University of Wisconsin-Madison, ternyata pria yang memperoleh nilai terbaik di sekolah, lebih sedikit memiliki masalah kesehatan ketika mereka beranjak tua.

Studi ini mempelajari 10.000 siswa dari Wisconsin High School yang setelah hari kelulusan terus dipantau, hingga 53 tahun kemudian, ternyata terungkap korelasi signifikan antara nilai akademis dan kualitas kesehatan yang stabil dan baik pada usia produktif dan pada tahap kehidupan usia pensiun. Tak berlebihan jika menyimpulkan bahwa pria kutu buku lebih panjang umur dibandingkan tipe pria lainnya.

Seperti yang dituturkan oleh salah satu profesor yang terlibat dalam penelitian terkait, Rebecca Herd, Associate Professor, bahwa seseorang yang cerdas memang belum tentu bugar dan atletis, tetapi ternyata kecerdasan di bangku sekolah dulu dengan kondisi kesehatan seseorang pada masa depan memiliki kaitan yang sangat erat.

Nah, nggak nyesel kan jadi nerd?

Editor : Gitarama

Baca Lainnya

Latest