Follow Us

Pernah Gabung Red Hot Chili Peppers, Josh Klinghoffer: Semakin Kenal Mereka, Semakin Menguras Kreativitas!

Arlingga Hari Nugroho - Selasa, 11 Oktober 2022 | 22:00
Josh Klinghoffer ungkap pengalamannya bergabung dengan Red Hot Chili Peppers.
Kevin Winter/Getty Images

Josh Klinghoffer ungkap pengalamannya bergabung dengan Red Hot Chili Peppers.

HAI-Online.com - Gitaris Josh Klinghoffer ungkap pengalamannya saat dulu bergabung dengan band legendaris Red Hot Chili Peppers (RHCP).

Berbicara tentang 10 tahun bersama RHCP, Klinghoffer mengatakan kalau dirinya sangat mencintai personel lainnya meskipun band tersebut menguras kreativitasnya.

"Semakin gue mencintai orang-orang itu dan senang bermain dengan mereka, itu juga sangat mencekik kreatif gue," ucap Josh Klinghoffer kepada Guitar World dikutip dari Radio X.

"Mereka adalah band yang mapan dengan suara yang mapan, dan gue belajar dari waktu ke waktu betapa sedikit penyimpangan yang mungkin terjadi," imbuhnya.

Baca Juga: Nggak Banyak yang Tahu, Red Hot Chili Peppers Pakai Motif Dayak Kalimantan di Cover Asli Album Blood Sugar Sex Magik!

Klinghoffer juga menambahkan kalau semakin banyak yang ingin mereka coba untuk eksperimen, tetapi band tersebut tetap berada di jalur mereka seperti sedia kala.

Perbedaan pandangan bermusik antara Josh Klinghoffer dan RHCP juga diakui oleh bassist Flea.

"Nggak cuma sebagai seorang musisi yang hebat, dia [Josh Klinghoffer] juga seorang pemain tim yang penuh perhatian dan suportif – orang yang berpikiran komunal, baik hati, dan cerdas," ungkap Flea kepada NME.

"Tapi secara artistik, dalam hal bisa berbicara bahasa [musik] yang sama, lebih mudah bekerja dengan John," tambahnya.

Baca Juga: Kenang Album By The Way, John Frusciante: Ini yang Bikin Gue Ribut Sama Flea!

Klinghoffer pernah bergabung dengan RHCP pada tahun 2009 setelah menjadi anggota tur sejak kepergian gitaris John Frusciante.

Selama 10 tahun, Klinghoffer berhasil merekam dua album bersama RHCP, di antaranya I'm With You (2011) dan The Getaway (2016).

Sayangnya Klinghoffer diminta untuk meninggalkan band di tahun 2019 ketika Frusciante kembali bergabung ke RHCP.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest