Follow Us

Dengan Musik Penuh Teror, Shaggydog Siapkan Single Baru 'Koboi Kota' Terinspirasi dari Fenomena Klitih!

Arlingga Hari Nugroho - Selasa, 11 Oktober 2022 | 12:05
Shaggydog siapkan single baru bernuansa suram berjudul 'Koboi Kota' yang terinspirasi dari fenomena klitih di kota Jogja.
Bernhard Awuy

Shaggydog siapkan single baru bernuansa suram berjudul 'Koboi Kota' yang terinspirasi dari fenomena klitih di kota Jogja.

HAI-Online.com - Terinspirasi dari fenomena klitih yang sempat ramai di kota Jogja, band Shaggydog merekam kisah tersebut dalam sebuah single berjudul 'Koboi Kota'.

Sebagai informasi, istilah klitih sebenarnya dapat dimaknai sebagai aktivitas berkeliling kota untuk mengisi waktu luang.

Namun pergeseran makna terjadi ketika para pelajar atau anak muda justru menjadikannya momen mencari musuh dan melakukan kejahatan di jalan kepada pengendara motor lain secara acak di malam hari.

Sebagai warga Jogja dan musisi yang sering berkegiatan hingga larut malam, fenomena klitih jadi kekhawatiran bagi para personel Shaggydog.

Baca Juga: Shaggydog Rayakan 25 Tahun Berkarya dengan Pameran Arsip di JNM Bloc Yogyakarta!

Artwork 'Koboi Kota' Shaggydog
Press photo

Artwork 'Koboi Kota' Shaggydog

"Jadi selama bulan puasa itu Shaggydog kan sedang rekaman lagu untuk album baru kami. Sering banget pulang mendekati subuh, tentu saja pulangnya ada rasa was-was kalo nanti dibacok orang dari belakang," ungkap Heruwa.

Hal yang menjadi kekhawatiran ini akhirnya berujung menjadi inspirasi untuk merekam ulang lagu 'Koboi Kota'.

Dalam press release-nya, komplotan anak ska Gang Sayidan ini mengatakan kalau lagu tersebut merupakan single lepas yang belum pernah dirilis sebelumnya.

Lagu tersebut kemudian direkam ulang dan disesuaikan di bagian liriknya dengan keadaan terkini.

Dalam kesempatan preview lagu yang diterima HAI, single ini terdengar lebih suram seperti meneror.

Baca Juga: Shaggydog Bikin Pameran Arsip Rekam Jejak 25 Tahun Berkarya!

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest