Follow Us

Ada yang Dijiplak Lagu 'Kucing Garong', 5 Rekomendasi Lagu Metal Sub-genre Folk Metal

Reinaldy Royani - Senin, 10 Oktober 2022 | 18:45
5 rekomendasi lagu metal sub-genre folk metal!
Facebook Finntroll

5 rekomendasi lagu metal sub-genre folk metal!

HAI-ONLINE.COM - Pernah denger sub-genre folk metal? Folk metal adalah genre perpaduan musik heavy metal dan musik rakyat/folk tradisional yang berkembang di Eropa selama tahun 1990-an.

Hal ini ditandai dengan meluasnya penggunaan instrumen rakyat dan, pada tingkat lebih rendah, gaya menyanyi tradisional.

Jangan disamain kayak folk senja ya! Simak nih 5 rekomendasi lagu metal subgenre folk metal yang seru, kocak, tapi cadas pilihan HAI!

Baca Juga: Ada Viking Metal sampai yang Ramah Anak, Ini 5 Subgenre Metal Paling Unik!

1. Finntroll - 'Haxbrygd'

Bisa ditebak dari namanya pasti lo tebak kalo Finntroll berasal dari Finlandia. Tapi mayoritas lagu mereka berbahasa Swedia! Ya namanya juga nge-troll! 'Häxbrygd' dalam bahasa Swedia punya arti 'Kaldu Rebusan Penyihir'.

2. Eluveitie - 'Inis Mona'

'Inis Mona' adalah nama sebuah pulau yang diasumsikan sekarang menjadi Pulau Anglessey yang berada di North Wales. Eluveitie mengambil inspirasi dari nama kuno pulau ini ke dalam sebuah lagu yang mengisahkan kerinduan seseorang dengan kampung halamannya.

Baca Juga: Dari Moscow sampai Bandung! 3 Rekomendasi Lagu Metal Bertema Kota!

3. Korpiklaani - 'Vodka'

Kalo kedua band di atas memadukan musik metal yang lebih ekstrem dengan instrumentasi folk, Korpiklaani lebih condong ke arah heavy metal yang lebih tradisional. Secara lirik, udah jelas lah ya kalo 'Vodka' ini bercerita tentang apa!

4. Turisas - 'Rasputin'

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest