Follow Us

Apa Efek Konsumsi "Brownies" Ganja?

- Rabu, 15 April 2015 | 07:09
Apa Efek Konsumsi Brownies Ganja
Hai Online

Apa Efek Konsumsi Brownies Ganja

Kita remaja memang kerap mencoba-coba berbagai hal, misalnya saja merokok atau zat narkotika seperti ganja. Namun berhati-hatilah dalam mengkonsumsi ganja, karena merokok ganjaatau brownis ganjaberdampak jangka panjang, yakni bisa menurunkan tingkat kecerdasan (IQ).

Para peneliti dari AS menemukan bahwa efek konsumsi brownies ganja dapat merusak yang bersifat permanen, bahkan jika seseorang berhenti melakukan kebiasaan ini saat mereka dewasa. Remaja mengalami risiko yang lebih besar karena otak mereka masih berkembang pada fase ini.

Merokok ganja disebutkan berdampak pada pola pikir kritikal dan daya ingat. Efek ini akan bertahan selama beberapa hari. Risikonya akan meningkat lebih besar jika ganja dikombinasikan dengan alkohol.

"Sangat penting untuk mengingatkan publik bahwa menggunakan ganja pada usia remaja menyebabkan efek sosial, kesehatan, dan kecerdasan," kata Dr Nora D Volkow, ketua peneliti dan Direktur National Institute of Drug Abuse, AS.

Penelitian lain juga menyebutkan, remaja yang sudah menggunakan ganja sebelum mereka berusia 15 tahun berisiko tinggi menderita insomnia pada usia dewasa.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest