Follow Us

Selain Brownies Ganja, Ini 5 Makanan Mengandung Ganja Lainnya

iamalvin - Rabu, 15 April 2015 | 04:47
Selain Brownies Ganja Ini 5 Makanan Mengandung Ganja Lainnya
iamalvin

Selain Brownies Ganja Ini 5 Makanan Mengandung Ganja Lainnya

Selain brownies ganja,ada beberapa makanan mengandung ganjalainnya. Makanan-makanan ini beberapa ada yang legal di negara lain.

Twixed dan Munchy adalah dua jenis permen yang mengandung ganja dan dijual secara legal di apotik ganja medis di negara seperti Colorado, Washington, Alaska dan Oregon. Robert MacCoun, seorang profesor di Stanford Law School mengatakan, produk ini bisa saja sangat membahayakan kesehatan anak-anak karena kemasannya menyerupai permen yang banyak digemari anak-anak.

Menurut dokter spesialis saraf Fritz Sumantri Usman, konsumsi ganja, apa pun bentuknya, bisa menimbulkan efek ketagihan.

"Ganja itu menstimulus kerja di otak kita dan stimulusnya yang menyenangkan. Zat ini akan merilis neurotransmiter dopamin. Efek yang sama juga dihasilkan dari menonton film porno atau makan, tapi tingkat rilisnya berbeda," kata Fritz di Jakarta, Selasa (14/4/15).

Berbeda dengan heroin, sabu-sabu, atau narkoba lainnya, menurut Fritz efek ganja ke badan tidak banyak. "Kalau sabu atau amfetamin efeknya jelas, halusinasi dan sebagainya. Kalau ganja efeknya hanya menenangkan saja," ujar dokter dari RS.Fatmawati Jakarta ini.

Karena efeknya tersebut, di dunia kedokteran masih terdapat pro dan kontra mengenai keamanan ganja.

Meski demikian, menurut Fritz, ganja tetap menimbulkan ketagihan. Pemakaian ganja yang terus menerus bisa membuat dopamin terus dipicu sehingga pusat dopamin akan sedikit over produksi dan menjadi "cepat capek".

Cek deh, ini beberapa makanan mengandung ganja!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest