Follow Us

Jakarta Pad Project: Bikin Musik dari Gadget

Gitarama - Selasa, 07 Januari 2014 | 12:37
Jakarta Pad Project Bikin Musik dari Gadget
Gitarama

Jakarta Pad Project Bikin Musik dari Gadget

Zaman sekarang, hampir semua orang punya gadget. Kalau lo termasuk orang cuma memakain gadget untuk main games atau ber-socmed, kayaknya ini saat yang tepat untuk come out and play, deh.

Yap, karena di tangan orang kreatif, gadget bisa lebih berguna, salah satunya adalah untuk menciptakan musik. Seperti yang dilakukan Djati, Rizky, Junno, Prama, Fiqih, dan Noni Elsa yang tergabung dalam Jakarta Pad Project. Alih-alih menggunakan instrumen biasa, band ini memilih untuk menggunakan tablet PC sebagai alat musiknya.

"Kita memang sedang mencari konsep musik yang beda. Kebetulan pas lihat di YouTube, ada yang main dengan tablet PC, tapi bukan di Indonesia. Akhirnya kita coba untuk serius di project ini," ujar Djati, sang keybordis.

Meski keenam personelnya memiliki background sebagai musisi, nyatanya menggunakan tablet sebagai instrumen tidak semudah yang dibayangkan. Mereka justru mengaku mengalami kerap mengalami kesulitan saat beraksi.

"Sebenarnya lebih susah pakai tablet, karena medianya kecil dan cakupannya terbatas," terang Prama, basis.

Meski banyak tantangan, hal ini nggak bikin mereka menyerah. Bahkan, karena kreatifitasnya ini mereka berkesempatan untuk manggung ke luar negeri. Hmmm.. masih mau baca kelanjutan cerita Jakarta Pad Project? Yuk, baca selengkapnya di HAI Magazine edisi 1, halaman 112!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest