Follow Us

Peri Kertas : Ajang Narsis

Sekar Seruni (old) - Selasa, 07 Januari 2014 | 10:44
Peri Kertas Ajang Narsis
Sekar Seruni (old)

Peri Kertas Ajang Narsis

Papercraft (ichi no gami) adalah pengembangan dari Origami.Seperti yang kita ketahui, origami adalah seni melipat dengan menggunakan selembarkertas. Namun papercraft adalah seni merakit kertas menggunakan lebih dariselembar kertas dan menggunakan alat bantu seperti gunting dan lem.

Papercraft dirakit dari pola yang banyak tersedia diinternet, atau bahkan dapat didesain sendiri. Objek yang dibuat menjadipapercraft sangat beragam, dari bangunan, pesawat, mobil, motor, robot,manusia, hingga hewan. Penggunaan papercraft juga sangat beragam, seperti untukhadiah, kenang-kenangan, model acuan, maket, souvenir, koleksi, hingga sarana untukmeningkatkan kreatifitas seseorang.

Peri Kertas adalah komunitas berbasis hobi yang besarmelalui dunia maya. Dibentuk pada 5 September 2009, di dalamnya berkumpul paraperakit dan desainer papercraft dari berbagai profesi dan usia. Pada awalnya,Komunitas Peri Kertas diciptakan sebagai wadah untuk berbagi hasil karya dansharing tentang hobi papercraft.

"Seiring berjalannya waktu, Peri Kertas juga menjadi sarana belajar ilmu baru seperti desain tiga dimensi, merketing kreatif, hingga ajang cari jodoh. Salah satu alasan unik untuk gabung ke komunitas Peri Kertas adalah untuk narsis," kata Rauf, builder and designer paper model (creative entrepreneuur) Peri Kertas.

Kenapa jadi ajang narsis? Langsung saja kebet Majalah Hai, edisi 1 di halaman 148.

Editor : Sekar Seruni (old)

Latest