Follow Us

8 Program Studi S1 Universitas Paramadina

- Kamis, 19 Maret 2015 | 04:43
8 Program Studi S1 Universitas Paramadina
Hai Online

8 Program Studi S1 Universitas Paramadina

Buat kalian yang minat kuliah di Universitas Paramadina, kampus ini memiliki 8 program studi yang terdiri dari :

1. Desain Komunikasi Visual

Buat kamu yang suka mengkomunikasikan ide melalui desain, ini tempat yang pas untuk menghasilkan karya inovatif, estetis dan komunikatif. Dan ketika bicara mengenai peranDesain Komunikasi Visual, maka kita akan selalu main di ranah kreatifitas yang membantu para pelaku dunia usaha berbicara kepada para konsumen melalui garis-garis visual. Produknya bisa macam-macam, mulai dari sampul buku, berbagai rambu dan iklan di berbagai media hingga kemasan serta logo pada produk yang kita gunakan.

2. Desain Produk Industri

Jika Desain Komunikasi Visual berkomunikasi melalui garis-garis visual, maka Desain Produk Industri coba memecahkan permasalahan bentuk, fungsi, dan estetika melalui sebuah karya desain. Melalui desain produk yang kita ciptakan, akan mempermudah kerja manusia plus memiliki nilai jual yang mudah diserap pasar. Nantinya kita ngga cuman jago desain dan berkarir di dunia profesional tapi juga sangat berpotensi menjadi enterpreneur.

3. Falsafah dan Agama

Ingin menjadi pemikir Islam modern, ini program studi yang pas buat kamu. Sebenarnya semua permasalahan ilmu pengetahuan punya dimensi falsafah dan mahasiswa yang mendalami ini akan menjadi pribadi memiliki keterbukaan pikiran, mampu menganalisis, serta berpikir kritis sesuai dengan perubahan zaman yang menuntut usaha-usaha ijtihad. Artinya modal kita untuk menjadi pemikir Islam modern sudah sangat kuat. Jadi, para calon pemikir Islam modern, ayo daftar di program studi ini.

4. Hubungan Internasional

Wahai para calon diplomat ini adalah tempat tepat untuk kamu mengasah kemampuan kita dalam menganalisa dinamika antar aktor negara dan aktor non negara di kawasan Asia Tenggara, Amerika Serikat, Asia Timur, Timur-Tengah, Afrika, serta Australia dan Pasifik. Kita akan mengkaji fenomena konflik dan perdamian dalam bentuk teori, studi kasus, dan diskusi. Ngga cuman itu, di program ini juga akan diadakan serangkaian kunjungan studi ke berbagai lembaga asing yang ada di dalam atau di luar negeri. Tujuannya biar kita siap berdiplomasi serta memahami peradaban dunia. Seru kan?

5. IlmuKomunikasi

Ilmu yang berkembang pesat seirinng kemajuan teknologi komunikasi membuat banyak orang ingin menjadi 'perangkai pesan' antar manusia, komoditas, dan industri. Iya, wilayah cakupannya sangat luas itu mengapa program studi ini dibagi menjadi 5 peminatan yang terdiri dari:

- Peminatan Stratejik Humas: Kita akan dibentuk menjadi orang yang dapat mengatasi situasi krisis komunikasi dengan cara mendesain proses komunikasi yang sesuai, lalu mengimplementasikannya pada realitas keseharian, serta mengevalusi hasilnya untuk perbaikan selanjutnya. Ringkasnya kita akan menjadi penguasa komunikasi strategis yang juga sangat matang mengelola citra perusahaan atau organisasi nirlaba.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest