Follow Us

Berhasil Jadi Juara Umum ONMIPA 2022, ITB Bawa Pulang 14 Penghargaan

Tanya Audriatika - Kamis, 29 September 2022 | 20:05
ITB berhasil keluar sebagai Juara Umum dan membawa pulang 14 penghargaan di ONMIPA 2022.
Dok. laman ITB

ITB berhasil keluar sebagai Juara Umum dan membawa pulang 14 penghargaan di ONMIPA 2022.

HAI-Online.com - Berhasil keluar sebagai juara umum dalam Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ONMIPA) 2022, ITB berhasil membawa pulang 14 penghargaan.

Acara ONMIPA 2022 diselenggarakan Kemendikbudristek di Universitas Brawijaya pada 18-23 September 2022.

Total ada 14 penghargaan yang berhasil diraih ITB, di antaranya 4 medali emas, 7 medali perak, 2 medali perunggu, dan 1 honorable mention.

Adapun peraih medali emas diraih Arkananta Rasendriya (Fisika), Muhammad Dzul Fakhri (Kimia), Epafroditus Kristiadi Susetyo (Kimia), dan I Gede Wira Wisnanta Dharma (Kimia).

Untuk medali perak diraih William Sean Hendarto (Matematika), Arkan Faruqi Narawangsa (Kimia), Rahmat Esar Salsabil (Aktuaria), Bayu Dwiputra (Kimia), Muhammad Alifaldi Ramadhan Al-Faritsi (Teknik Fisika), Dean Hartono (Aktuaria), dan Muhammad Irsyad (Biologi).

Lalu medali perunggu diraih Aulia Anshari Rahman (Fisika) dan Dzakwanil Hakim (Biologi).

Baca Juga: Lulus dengan IPK 3,99, Michael Agung Nugroho Bagikan Tips Memaksimalkan Waktu

Dan untuk honorable mention diraih David Sugijanto (Teknik Dirgantara).

Salah satu pembimbing delegasi ITB di ONMIPA 2022, Dr. Getbogi Hikmawan, S.Si., M.Si., menyampaikan syukur karena dengan potensi dan determinasi yang luar biasa dari mahasiswa ITB, kita dapat meraih prestasi yang membanggakan di tingkat nasional, menjadi juara umum.

"Selanjutnya semoga prestasi ini dapat kita pertahankan di tahun depan serta di tahun-tahun berikutnya," pungkasnya dikutip dari laman ITB. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest