Follow Us

Hobi Naik Gunung? Simak Nih Rekomendasi Lagu Metal yang Pas Buat Lo!

Reinaldy Royani - Senin, 26 September 2022 | 16:15
5 rekomendasi lagu metal yang cocok didengerin pas naik gunung!
Unsplash

5 rekomendasi lagu metal yang cocok didengerin pas naik gunung!

HAI-ONLINE.COM - Persamaan musik metal dan naik gunung adalah sama-sama ekstrem! Kalo kebanyakan lagu folk menyoroti keindahan alam di sekitarnya, musik metal bisa membantu lo menemukan semangat dan determinasi untuk mencapai puncaknya!

Langsung aja nih, simak 5 rekomendasi lagu metal yang cocok buat menemani lo naik gunung pilihan HAI!

1. Ozzy Osbourne - 'Over the Mountain'

Lagu ini sebenarnya punya makna tentang cinta, namun nggak dibungkus dalam lirik yang klise! Agresivitas lagu ini merangkum perasaan cinta dalam lirik yang filosofis namun juga rapuh, sama seperti pengalaman naik gunung!

2. Eluveitie - 'The Call of the Mountains'

Seperti kebanyakan lagu Eluveitie, lirik lagu ini diambil dari perspektif suku Celtic Helvetians dan punya tema yang sarat akan mitologi, geografi, dan tentunya soal alam di negara asal mereka, Swiss.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Lagu Metal Favorit yang Dirilis Pekan Ini Pilihan HAI!

3. Unearth - 'Survivalist'

'Survivalist' cocok buat lo dengerin pas lagi capek dan rasanya pengen nyerah aja ketika lagi di tengah-tengah pendakian. Membawa pesan pantang menyerah, Unearth membawakan lagu ini dengan atmosfer hardcore yang bisa membangkitkan semangat!

4. Maybeshewill - 'He Films the Cloud Pt. 2'

Menikmati keindahan alam sambil dengerin irama post-rock emang nggak ada tandingannya! 'He Films the Cloud Pt. 2' menawarkan nomor post-rock yang nostalgik dengan sentuhan progressive metal yang kalo lo nikmatin sambil melihat awan di atas gunung rasanya untouchable!

5. Nightwish - 'Meadows of Heaven'

Trek terakhir dari album 'Dark Passion Play' milik Nightwish ini menyuguhkan nomor symphonic metal ballad yang mengisahkan tentang kerinduan sang frontman, Tumos Holopainen akan masa kecilnya yang sering berlari-lari di padang rumput luas.

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest