Follow Us

Gercep Banget, Eirene Merilis Dua Single Dalam Waktu Satu Bulan!

Reinaldy Royani - Senin, 29 Agustus 2022 | 19:05
Eirene merilis dua single baru dalam kurun waktu satu bulan
Eirene

Eirene merilis dua single baru dalam kurun waktu satu bulan

HAI-ONLINE.COM - Unit rock asal Tangerang Selatan, Eirene kembali hadir dengan karya terbarunya. Nggak cuma satu, mereka merilis dua single dalam kurun waktu satu bulan.

Single pertama yang dirilis adaah jUsTfRi3nD pada 15 Juli, kemudian menyusul Dekap yang dirilis pada 19 Juli.

Band ini digawangi oleh Ijes pada vokal, Ara pada gitar, Rian pada gitar, Salt pada bass, dan Dicky pada drum.

Alasan dibalik produktivitas Eirene dalam merilis single baru setiap bulan dijelaskan oleh Salt.

“Setelah dua single ini rencananya setiap bulan Eirene akan merilis satu single baru. Nggak ada tujuan pasti sih cuma pengen aja rilis single tiap bulan, mumpung kebetulan materi juga banyak. Rencana awal ingin buat album diurungkan karena menimbang era skarang sepertinya lebih baik merilis single-single dulu saja,” ujar mantan personil For Revenge dan Danger Ranger ini.

Baca Juga: Tanpa Boniex, Eirene Rilis 'Manifesto' Bareng Tiga Personel Baru

Dua single ini merupakan hasil proses kreatif yang dimotori oleh sang gitaris, Ara yang nggak memerlukan waktu lama karena semuanya berjalan secara natural.

“Biasanya saya punya materi yang dimainin sendiri, terus dilempar ke grup, dan teman-teman yang lain bakal kasih feedback dan proses kreatif pembuatan lirik dan vokal akan dilanjutkan oleh Ijes dan teman-teman yang lain,” cerita Ara, dibalik materi jUsTfRi3nD dan Dekap.

Menurut Ijes, dua single baru Eirene ini memperlihatkan nuansa yang berbeda dari segi liriknya.

Kalo jUsTfRi3nD bercerita tentang kisah cinta yang bertepuk sebelah tangan selalu identik menghadirkan sakit hati, namun lirik pada lagu tersebut justru memperlihatkan bahkan kesakithatian juga bisa dibawakan dengan ceria. Sementara itu, lirik Dekap punya makna yang berbeda lagi.

“Menurut aku, lagu ini bercerita tentang perasaan cinta yang tulus. Mengingatkan bahwa kita punya seseorang, baik itu orang tua, teman, pasangan, benda kesayangan, hewan peliharaan dll yang sangat berperan dalam kehidupan kita. Dengan peran orang tersebut, kita dibantu untuk menjauh dan terlepas dari segala rasa sakit dan luka di dunia,” lanjut Ijes tentang makna lirik Dekap.

Liriknya sendiri ditulis oleh Nugie, sahabat dekat Salt yang berkolaborasi dengan Eirene. Hal ini dilakukan untuk menciptakan nuansa yang berbeda dibanding lirik-lirik Eirene sebelumnya.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest