Follow Us

Film Noktah Merah Perkawinan, Remake dari Sinetron Legendaris 1996 Dengan Judul Yang Sama, Tayang 15 September

Tanya Audriatika - Sabtu, 10 September 2022 | 12:28
Press conference film Noktah Merah Perkawinan di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis (8/9/2022).
TANYA AUDRIATIKA/HAI

Press conference film Noktah Merah Perkawinan di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis (8/9/2022).

HAI-Online.com - Sinetron pertama Rapi Films yang legendaris di 1996 berjudul Noktah Merah Perkawinan bakal dibuat film dengan judul yang sama.

Film yang sebelumnya dijadwalkan rilis pada 2021 ini, harus ditunda karena pandemi dan akhirnnya siap tayang pada 15 September 2022 mendatang, tepat 25 tahun dari sinetron pertamanya dirilis.

Dengan unsur modern dan update dari kisah sebelumnya, sang sutradara, Sabrina Rochelle Kalangie mengungkapkan, film ini nantinya nggak hanya tentang pernikahan yang rusak karena orang ketiga saja.

Namun juga tentang value ketika membangun sesuatu hubungan dengan orang lain.

“Dan terlepas dari itu, isu yang diangkat pun juga sangat dekat dengan apa yang biasa terjadi di keluarga-keluarga di Indonesia sampai saat ini,” terang Sabrina saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis (8/9/2022).

Baca Juga: Tembus Angka 4,4 Juta Penonton, Pengabdi Setan 2: Communion Salip Film Pertamanya!

Kreator Noktah Merah Perkawinan, Gope T. Samtani menyebut kalau film ini akan membuat nostalgia bagi para penggemar sinetronnya.

“Sedangkan bagi mereka yang baru mengetahui filmnya, dapat menikmati tanpa harus mengikuti sinetronnya,” pungkasnya.

Film Noktah Merah Perkawinan ini ditulis Titien Wattimena, serta dibintangi Marsha Timothy, Oka Antara, Sheila Dara Aisha, Roy Sungkono, Nazyra C. Noer, Ratna Riantiarno, Nungki Kusumastuti, Alleyra Fakhira, Jaden Ocean, dan Ayu Azhari yang juga berperan dalam sinetronnya.

Dikisahkan film ini tentang hubungan Ambar (Marsha Timothy) dan Gilang (Oka Antara) yang mulai memasuki masa-masa kekecewaan atas berbagai hal dalam pernikahan mereka serta setelah 11 tahun menikah dan memiliki 2 orang anak, Bagas dan Ayu.

Apalagi setelah pertengkaran hebat akibat campur tangan kedua orang tua mereka dalam urusan rumah tangga Ambar dan Gilang.

Gilang dikisahkan bekerja sebagai landscape architect, sedangkan Ambar, di sela-sela kesehariannya mengurus rumah dan anak-anak, ia berusaha menyibukkan diri dan mencari kedamaian dengan mengajar workshop keramik.

Dan disitulah ia berkenalan dengan Yuli (Sheila Dara Aisha) yang menjadi salah satu murid di kelasnya. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest