Follow Us

Rekomendasi Lagu Rock Pilihan Zakk Wylde yang Paling Berarti dalam Perjalanan Kariernya

Nada Aprillia - Senin, 05 September 2022 | 19:15
Rekomendasi lagu rock pilihan Zakk Wylde yang paling berarti dalam perjalanan karier bermusiknya
Loudersound

Rekomendasi lagu rock pilihan Zakk Wylde yang paling berarti dalam perjalanan karier bermusiknya

HAI-ONLINE.COM - Berikut adalah rekomendasi lagu rock pilihan Zakk Wylde yang paling berarti dalam perjalanan karier bermusiknya.

Waktu dulu jadi gitarisnya Ozzy Osbourne, Wylde baru aja keluar dari masa remajanya, dan ngebantu untuk nulis beberapa lagu buat Osbourne.

35 tahun kemudian pun Wylde dipuji sebagai salah satu gitarist metal paling ikonik, karyanya dengan Osbourn, orang-orang kayak Pride & Glory, dan Black Label Society, ngebantu dalam menginspirasi musisi di generasi itu dalam milih instrumen.

"Gue cuma ngelakuin apa yang dilakuin orang-orang sebelum gue," kata Wylde dikutip dari Loudersound.

Baca Juga: Dari Soundgarden Hingga Temple Of The Dog, Ini Dia Rekomendasi Lagu Rock Dari Perjalanan Karier Bermusik Chris Cornell!

"Chuck Berry hadir dan Jimi Hendrix, lalu Hendrix menginspirasi orang-orang kayak Eddie Van Halen. Orang-orang sebelumnya bikin lo semangat sehingga lo bisa main ke level yang lain, kira-kira gitu deh cara kerja semua ini," tambahnya.

Karena hal itu, Wylde pun memberikan rekomendasi lagu rock dari perjalanan karier musiknya, yang mencakup kisah petualangannya itu.

Pride & Glory – Losin’ Your Mind (Pride & Glory, 1994)

"Kata gue sih 'Losi' Your Man' nggak bakal cocok sama suaranya Ozzy. Ini terlalu banyak bumbu shouthern rock, bahkan lagu kayak 'Mama, I’m Coming Home' itu jugaada gue kasih sedikit sentuhan country di gitarnya, ngebawa sedikit Allman Brothers Melissa type ke dalamnya," jelas Wylde.

Wylde cerita kalo lagu ini akhirnya doi garap bareng Pride & Glory di Seattle dengan Rock Parashar, juga bareng James LoMenzo (bass), Brian Tichy (drum).

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest