Follow Us

Setuju atau Nggak, Ini Rekomendasi Lagu Rock Terbaik Sedunia Abad Ke-20 Menurut Ahmad Dhani

Nada Aprillia - Kamis, 01 September 2022 | 19:15
Rekomendasi lagu rock terbaik sedunia di abad ke-20 menurut Ahmad Dhani
Kompas

Rekomendasi lagu rock terbaik sedunia di abad ke-20 menurut Ahmad Dhani

HAI-ONLINE.COM - Udah nggak hal baru lagi sih buat penggemar Ahmad Dhani, mengetahui kalo pentolan Dewa 19 ini adalah salah satu fans berat Queen.

Nah, berikut adalah rekomendasi lagu rock terbaik sedunia di abad ke-20 menurut Dhani dari band idolanya itu.

Dikutip melalui Kompas, Dhani mulai menyukai lagu-lagu Queen itu sejak usia 8 tahun atau sekitar tahun 1980-an.

Di mana waktu itu Dhani dengerin lagunya Queen yang jadi soundtrack dari film Flash Gordon.

Baca Juga: Dari Green Day Hingga Rage Against the Machine, Ini Rekomendasi Lagu Rock yang Dipakai Sebagai Theme Song Serial TV Klasik!

"Waktu itu juga saya kenalan sama sebuah lagu berjudul 'Bohemian Rhapsody'," kata Dhani dalam video yang diunggah Video Legend.

Menurut Dhani, 'Bohemian Rhapsody' adalah masterpiece karya Queen. Nggak cuma itu, bahkan penyanyi kelahiran Surabaya itu dengan tegasnya nyebut kalo lagu itu adalah lagu terbaik di abad 20.

"Lagu 'Bohemian Rhapsody' itu sebuah lagu terbaik di dunia, sebuah lagu yang pernah tercipta di abad 20. Itu kebenaran versi saya," kata Dhani.

'Bohemian Rhapsody' adalah lagu yang ditulis oleh Freddie Mercury untuk album A Night at the Opera (1975). Berdurasi hampir 6 menit, lagu ini terdiri dari beberapa bagian tanpa chorus: intro, segmen ballad, sebagian opera, sebagian rock, dan coda reflektif.

Baca Juga: Rekomendasi Lagu Rock yang Enak Didengerin Pas Lagi Belajar

Lagu yang lebih seringnya dicatutkan dalam genre progresif rock ala 1970an ini konon pernah disebut sebagai single yang biaya produksinya paling mahal yang pernah dibuat waktu perilisannya, walau emang nggak ada yang nyebut secara detail berapa nominal yang tepat.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest