Follow Us

Cocok Ditambah Ke Playlist, Nih 3 Rekomendasi Lagu Rock Terbaik dari U2 Menurut Billboard!

Nada Aprillia - Minggu, 28 Agustus 2022 | 21:05
Rekomendasi lagu rock terbaik dari U2, band era 80-an dengan genre College Rock, yang merupakan salah satu genre yang cukup menonjol di dekade itu
billboard

Rekomendasi lagu rock terbaik dari U2, band era 80-an dengan genre College Rock, yang merupakan salah satu genre yang cukup menonjol di dekade itu

HAI-ONLINE.COM - U2 bukanlah penulis lagu hebat waktu mereka pertama kalo berkumpul sebagai anak sekolahan di 1976. Namun sekarang, lo bisa jadiin 3 lagu mereka ini sebagai rekomendasi lagu rock terbaik dari U2 menurut Billboard.

Butuh waktu beberapa tahun bagi U2 untuk bisa dikenal banget sampai kayak sekarang ini.

Menurut Billboard, selama tahun-tahun awalnya, U2 mengibarkan bendera post-punk yang dinamis dan new wave. Seiring berkembangnya era 80an, band ini sempet nyoba-nyoba mainin folk, blues, dan tradisi musik Amerika lainnya, sebelum pecah dengan David Bowie style, dengan ekskursi era 90an ke musik elektronik.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Lagu Rock 2000an yang Dipopulerkan Penyanyi Pop, Tapi Diciptakan Rocker!

Nah, di dua dekade terakhir U2 udah memasuki alur yang berpusat pada semua jenis rock n roll. Berikut 3 rekomendasi lagu rock terbaik dari U2 menurut Billboard yang mungkin bisa jadi tambahan ke playlist terbaru lo sob!

'Bad' (The Unforgettable Fire 1984)

Kejeniusan penulisan lagu U2 yaitu sering mengungkapkan dirinya secara langsung, kayak gimana para personel cabut dari formalitas studio dan bersikap bebas.

Contohnya pada album The Unforgettable Fire di lagu 'Bad', sebuah lagu tentang efek kecanduan yang memilukan, yang dikutip melalui Billboard itu terinspirasi oleh epidemi heroin di Dublin pertengahan tahun 80an.

Kalo lo muter lagu itu dan dengerin, 'Bad' terdengar naik secara perlahan, didorong oleh denting gitar yang semakin semarak, perkusi yang berderik dan suara keyboard yang rimbun. Namun, kalo dimainkan waktu konser, lagu itu diubah menjadi lebih panjang dengan teriakan "I’m wide awake" yang rasanya kayak sebuah janji untuk bertahan hidup daripada berputus asa.

'The Electric Co.' (Boy, 1980)

Halaman Selanjutnya

1 2

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest