Follow Us

Ichiro ITS Borong 13 Penghargaan di Kancah Internasional Lewat FIRA HuroCup 2022!

Tanya Audriatika - Jumat, 26 Agustus 2022 | 14:03
Tim Ichiro dari ITS yang berhasil raih 13 penghargaan di ajang FIRA Humanoid Robot Cup (Hurocup) 2022 yang digelar secara daring.
Dok. laman ITS

Tim Ichiro dari ITS yang berhasil raih 13 penghargaan di ajang FIRA Humanoid Robot Cup (Hurocup) 2022 yang digelar secara daring.

HAI-Online.com - Tim robot Ichiro dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) berhasil raih prestasi di kancah internasional.

Membawa nama ITS, kali ini Tim Ichiro berhasil meraih 13 penghargaan sekaligus dalam ajang FIRA Humanoid Robot Cup (HuroCup) 2022 yang diumumkan setelah final berakhir, Selasa (23/8/2022) lalu.

Team Leader Ichiro ITS, Muhammad Afdhil Islammy mengatakan, kompetisi HuroCup ini digelar Federation of International Robot Sport Association (FIRA) setiap tahunnya.

Namun karena pandemi Covid-19, kompetisi tahun ini masih digelar secara daring.

Kompetisi HuroCup ini berfokus pada pengembangan bidang robotika humanoid, yang merancang robot untuk berjalan, mengatur keseimbangan, dan melakukan gerakan yang kompleks.

Tim Ichiro ITS sendiri sudah ikut ajang bergengsi dunia ini sejak 2016 berturut-turut.

Sejak 2016, Tim Ichiro ITS nggak pernah absen mempertahankan gelar juara dan penghargaan dari berbagai kategori yang diadakan.

Baca Juga: Ribuan Maba ITS Sukses Tembus Rekor MURI Aksi Ini!

“Keikutsertaan Tim Ichiro ITS kali pertamanya pada 2016 berhasil merebut 10 penghargaan dan terus bertambah tiap tahunnya,” ungkap Afdhil dikutip dari laman ITS, Jumat (26/8/2022).

Diikuti berbagai universitas kelas dunia dari Hongkong, Taiwan, Rusia, dan Malaysia, kompetisi FIRA HuroCup 2022 ini masing-masing tim berkompetisi dalam lima kategori lomba.

Kelima kategori tersebut, yakni Archery, Basketball, Triple Jump, Sprint, dan Weightlifting.

Tim Ichiro ITS sendiri mengikuti keempat kategori kecuali Triple Jump. .

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest