Follow Us

GESITS Bersama ITS Automotive Team Meriahkan IIMS 2022

Tanya Audriatika - Rabu, 08 Juni 2022 | 13:35
Wagub Jatim Emil Dardak saat menyalakan GESITS pada pagelaran IIMS 2022.
DOK. Laman ITS

Wagub Jatim Emil Dardak saat menyalakan GESITS pada pagelaran IIMS 2022.

HAI-Online.com - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) kembali hadir di Surabaya, tepatnya di Grand City Convex, dan digelar secara hybrid selama lima sejak Rabu (1/6/2022).

GESITS bersama dua tim mobil listrik ITS yakni Anargya ITS Electric Vehicle Team dan ITS Team Sapuangin menampilkan inovasi kendaraan listriknya.

Tiga produk otomotif listrik karya ITS ada GESITS, Anargya Mark 2.0, serta Sapuangin Speed VII turut unjuk inovasi dalam pagelaran tahunan yang dihelat oleh pihak Dyandra Promosindo.

Produk-produk otomotif ITS ini disandingkan bareng sejumlah brand otomotif ternama seperti Toyota, Honda, Porsche, VW dan masih banyak lainnya.

Dihadiri langsung Wakil Gubernur Jawa Timur, D.r H. Emil Elestianto Dardak BBus MSc, dan ia menuturkan kalau pegelaran ini bukan pameran otomotif biasa.

Pameran ini sekaligus ajang untuk membangkitkan perputaran ekonomi setelah masa pandemi.

Baca Juga: Mobil Baru Antasena Alpha Buatan ITS Gunakan Energi Hidrogen, Siap Taklukkan SEM 2022

“Segala transaksi yang terjadi di IIMS 2022 diharapkan mampu memulihkan perekonomian,” ajak Emil saat menyampaikan pidatonya.

Setelah menyampaikan pidatonya, Emil juga menghampiri booth GESITS dan ITS Automotive Team. Mekanik GESITS, Dwinanto, menjelaskan langsung kepada Emil bahwa baterai pada GESITS berkapasitas sebesar 1.44 kWh.

“Dalam keadaan kapasitas penuh motor mampu beroperasi hingga 50 kilometer,” ujarnya.

Kusumo Pamungkas pun turut mempresentasikan spesifikasi mobil Anargya EV Mark 2.0.

Anggito menerangkan bahwa mobil formula ini mampu berjalan dengan kecepatan hingga 105 kilometer per jam dengan kapasitas baterai 5.184 kWh.

Terakhir, GM ITS Team Sapuangin, William Mikhael Parlindungan turut mengungkapkan rasa syukurnya dapat berpartisipasi dalam perhelatan tahunan ini.

William berharap mobil yang berfokus pada efisiensi bahan bakar ini mampu memotivasi anak muda lainnya untuk terus berinovasi membawa perubahan di Indonesia.

“Kami berharap mampu memberi warna baru dalam dunia otomotif formula,” jelasnya. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest