Follow Us

Ribuan Maba ITS Sukses Tembus Rekor MURI Aksi Ini!

Tanya Audriatika - Selasa, 16 Agustus 2022 | 18:20
Konfigurasi mozaik pola G20, Dirgahayu ke-77 Kemerdekaan Indonesia, dan Insiden Hotel Yamato oleh para mahasiswa baru ITS yang berhasil pecahkan rekor MURI di Taman Alumni ITS.
Dok. laman ITS

Konfigurasi mozaik pola G20, Dirgahayu ke-77 Kemerdekaan Indonesia, dan Insiden Hotel Yamato oleh para mahasiswa baru ITS yang berhasil pecahkan rekor MURI di Taman Alumni ITS.

HAI-Online.com - Lima hari setelah dikukuhkan menjadi mahasiswa baru Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), mereka berhasil mengukir nama di Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) bersama sekitar 5.500 mahasiswa baru lainnya.

Pemecahan rekor ini berupa Konfigurasi Paper Mob Terbesar oleh Mahasiswa Baru yang dilaksanakan pada hari terakhir Generasi Integralistik (Gerigi) 2022 di Taman Alumni ITS, Sabtu (13/8/2022) lalu.

Pemrakarsa sekaligus Ketua Penyelenggara Gerigi ITS 2022, Dyah Ayu Puspita menyampaikan rasa bangga dan senang atas keberhasilan seluruh panitia yang mengomando mozaik ini dan partisipasi mahasiswa baru ITS.

“Senang rasanya dapat menyukseskan acara setelah berjuang mengerjakan agenda ini,” ungkap Dyah dikutip dari laman ITS, Selasa (16/8/2022).

Bukan mozaik seperti biasanya, konfigurasi mozaik ini dilengkapi dengan konsep cerita perjuangan kemerdekaan Indonesia dengan bentuk 3 Dimensi (3D).

Dyah menjelaskan, pada sesi mozaik ini membuat sebanyak 30 pola dengan menggunakan kertas asturo sebanyak empat warna.

Baca Juga: Mobil Autonomous iCar Resmi Layani Transportasi di Enam Jalur di Lingkungan Kampus ITS

Ia melanjutkan, konsep cerita tersebut dipilih karena menyelaraskan dengan ITS sendiri yang dikenal dengan nama Kampus Perjuangan. Terlebih lagi, untuk menyesuaikan semangat perjuangan, tema Gerigi kali ini adalah Gelora Revolusi.

“Kami sebagai panitia berharap para maba dapat bersatu dan menjunjung nama kampus perjuangan ITS ini,” tegas mahasiswi asal Madiun ini.

Mahasiswa Departemen Matematika ini menuturkan, Gerigi kali ini merupakan yang kali pertama dilaksanakan secara sepenuhnya luring sejak pandemi menyerang.

Pemecahan rekor ini sudah ditargetkan sejak awal perencanaan Gerigi ITS 2022 dengan harapan dapat menggelorakan dan menyatukan kembali semangat para mahasiswa ITS setelah dua tahun lebih kuliah daring.

Dyah menambahkan, Gerigi ITS 2022 juga mendukung peringatan Dirgahayu ke-77 Republik Indonesia dan pelaksanaan Group of Twenty (G20) yang diketuai oleh Indonesia.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest