Follow Us

Pelajar SMA Asal Cikarang Ini Terpilih Jadi Anggota Tim Paskibraka Nasional 2022

Tanya Audriatika - Jumat, 19 Agustus 2022 | 11:00
Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang bertugas untuk mengibarkan bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada Rabu (17/8/2022).
Dok. Sekretariat Presiden

Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang bertugas untuk mengibarkan bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada Rabu (17/8/2022).

HAI-Online.com - Bramantya Rizky Wiratama, siswa SMA Presiden dari kelas XI MIPA yang berdomisili di Cikarang ini berhasil terpilih jadi tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2022.

Dia terpilih mewakili Provinsi Jawa Barat sebagai pengibar bendera merah putih di Istana Merdeka pada peringatan HUT ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia pada Rabu (17/8/2022) lalu.

"Gue bangga jadi anak Indonesia yang bisa sekolah di SMA Presiden dan ternyata bisa bergabung dalam tim Paskibraka pada HUT ke-77 kemerdekaan RI," kata dia melansir akun Instagram @smapresiden lewat Kompas.com pada Kamis (18/8/2022).

Siswa angkatan 18 di SMA ini langsung dikukuhkan Presiden Jokowi dan teman-temannya untuk menjadi tim Paskibraka Nasional 2022.

Dia mengaku bersyukur menjadi tim Paskibraka Nasional 2022. Acara itu pun bisa berjalan dengan baik sampai akhir acara.

"Alhamdulillah, tahun ini gue dapat amanat sebagai Paskibraka nasional yang mewakili Provinsi Jabar," ujarnya.

Baca Juga: Indonesia Raih 3 Medali Perak dan 5 Perunggu di Olimpiade Informatika Internasional (IOI) 2022

Bukan cuman rasa optimistis saja yang membuat acara itu berjalan lancar, melainkan ada doa dan restu dari orangtua dan guru.

Nggak lupa tetap berusaha dan rajin berlatih, agar bisa mempersembahkan yang terbaik untuk negara.

"Nggak ada yang nggak mungkin, selama berusaha. Paling terpenting meminta doa dan restu kepada orangtua dan guru, agar tugas yang diamanatkan berjalan dengan baik dan lancar," pungkasnya.

Seengaknya ada 68 putra-putri terbaik Indonesia yang terpilih jadi tim Paskibraka Nasional 2022. Semua tim Paskibraka Nasional 2022 ini berasal dari 34 Provinsi yang ada di Indonesia.

FYI aja, biasanya tim Paskibraka merupakan siswa dari SMA atau sederajat di kelas 10 atau 11.

Biasanya Paskibraka merupakan putra-putri terbaik bangsa, kader pemimpin bangsa yang direkrut dan diseleksi secara bertahap dan berjenjang melalui sistem dan mekanisme pendidikan pelatihan. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest