Follow Us

Kleptomania Trending, Simak Nih 3 Selebriti yang Pernah Mengidapnya!

Reinaldy Royani - Selasa, 16 Agustus 2022 | 17:15
Simak nih, 3 selebriti dunia yang pernah mengidap kleptomania
iStockphoto

Simak nih, 3 selebriti dunia yang pernah mengidap kleptomania

HAI-ONLINE.COM – Kleptomania merupakan kecanduan mengutil yang sebenarnya termasuk dalam salah satu gangguan mental.

Istilah ini kembali merebak dan jadi trending karena kasus pencurian coklat di Alfamart oleh seorang ibu-ibu. Namun tahu nggak lo kalo selebriti dunia ini juga pernah lo mengidap kelainan ini.

FYI, kleptomania nggak bisa menahan diri untuk mencuri barang yang sebenarnya nggak terlalu bernilai, bahkan mampu mereka bayar.

Baca Juga: Intip Cara Belajar Para Ilmuwan Dunia, Siswa Bisa Contoh Nih

Pas lagi mengutil, mereka cenderung merasa puas, senang dan bahagia namun perasaan itu berganti menjadi malu, cemas, marah dan ketakutan.

  1. Winona Ryder

Skandal kleptomania pemeran Joyce Byers dalam serial Stranger Things ini termasuk salah satu yang paling fenomenal di era awal 2000-an.

Menjadi artis papan atas di kala itu, doi tertangkap tangan mengutil pakaian dan aksesoris mencai 5.500 US dolar di Saks Fifth Avenue, Beverly Hills.

Insiden ini membuat karirnya yang tengah meroket seketika hancur dan membuat Winona Ryder menjadi olok-olokan media saat itu.

Baca Juga: Mampu Beli tapi Pilih Mencuri, Ini Lho 4 Ciri-ciri Orang yang Idap Kleptomania

  1. Britney Spears

Pada tahun 2007, dimana Britney Spears mengalami penuh gejolak, ia pernah kedapatan mencuri wig dari sebuah toko di Hollywood dan juga korek api dari pom bensin.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest