Follow Us

Bocoran Kolaborasi The Adams Bareng Lomba Sihir dan Juicy Luicy di Supermusic Live 360 Virtual Concert

Alvin Bahar - Senin, 15 Agustus 2022 | 12:11
Berikut Bocoran Kolaborasi The Adams Bareng Lomba Sihir dan Juicy Luicy di Supermusic Live 360 Virtual Concert
The Adams

Berikut Bocoran Kolaborasi The Adams Bareng Lomba Sihir dan Juicy Luicy di Supermusic Live 360 Virtual Concert

HAI-ONLINE.COM - The Adams akan berkolaborasi dengan Juicy Luicy dan Lomba sihir di Supermusic Live 360 Virtual Concert, Kamis 18 Agustus 2022 mendatang.

Konser virtual ini bakal tayang secara eksklusif di YouTube official Supermusic pukul 20.00 WIB.

Di gelaran tahun kedua episode perdananya ini, konser yang diinisiasi oleh Supermusic tersebut masih tetap konsisten dengan mempertahankan konsep sudut pandang 360 derajat dan aksi kolaborasi musisi lintas genre.

Ketiga band tersebut akan tampil di atas panggung dengan pendekatan artistik berkonsep konstruksi industrial, di mana masing-masing personil tampil di panggung yang terpisah.

Konsep panggung tersebut mengingatkan The Adams ketika launching album ‘Agterplaas’ tahun 2019 lalu.

“Untuk kolaborasi kami dengan Juicy Luicy, kami mencoba pendekatan musik yang lebih smooth dan calm di mana lagu ‘Hanya Kau’ diberikan sentuhan saxophone. Sebuah isian instrumen yang sejujurnya belum pernah kami bayangkan sebelumnya. Sedangkan untuk kolaborasi kami dengan Lomba Sihir, pendekatan dua drum yang saling mengisi dan suara vokal yang lebih banyak berhasil membuat lagu ‘Pelantur’ terasa lebih megah,” ujar band beranggotakan Ario Hendarwan (vokal, gitar), Saleh Husein (vokal, gitar), Pandu Fathoni (vokal, bas), Gigih Suryo Prayogo (drum, vokal), dan Ghina Salsabila (kibor, vokal) tersebut.

Baca Juga: Pernah Hits di Tahun 2000-an, Simak Rekomendasi Lagu Indie dari Band Institut Kesenian Jakarta!

Juicy Luicy
barkati

Juicy Luicy

Hal senada diungkapkan oleh Juicy Luicy.

Unit pop yang digawangi oleh Julian Kaisar (vokal), Denis Ligia (gitar), Zamzam Y.M (saxophone), Dwi Nugroho (drum), dan Bina Bagja (bass) ini mengaku sempat canggung untuk berkolaborasi dengan The Adams, tetapi proses workshop maupun latihan berlangsung lancar.

“Kita yang bisa dibilang sebagai junior agak tegang, canggung, dan takut salah. Tapi ternyata mereka semua santai dan suasana cepet cair. Ketika tahu mau kolab, kita jadi dengerin lagu The Adams buat ngulik. Berkolaborasi di nomor ‘Hanya Kau’, karena lagu ini menurut kita sudah cukup pakem, mungkin akan kehilangan esensi lagunya kalau aransemen terlalu banyak diubah. Jadi di bagian intro kita tambahin part keyboard dan solo saxophone biar agak beda dan ada sentuhan Juicy Luicy,” ucap Julian.Sementara bagi Lomba Sihir, ketika mengetahui bakal kolaborasi dengan The Adams mereka sempat kaget.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest