Follow Us

Eksklusif: Iqbaal, Angga Yunanda, Rachel Amanda dkk Cerita Soal Mencuri Raden Saleh: Tentang Komplotan Remaja Nekat, Anak Tunggal, Hingga Sandwich Generation

Nada Aprillia - Jumat, 15 Juli 2022 | 19:48
Mencuri Raden Saleh bahas tentang komplotan remaja nekat, anak tunggal, hingga sandwich generation.
HAIOnline

Mencuri Raden Saleh bahas tentang komplotan remaja nekat, anak tunggal, hingga sandwich generation.

HAI-ONLINE.COM - Film Mencuri Raden Saleh yang diproduksi oleh Visinema bakal tayang pada 25 Agustus 2022 mendatang. Tontonan ini menyuguhkan lo aksi dari komplotan remaja nekat, dengan berbagai dimensi dari tiap karakternya, yang memperlihatkan tentang isu yang lagi sering di bahas, kayak persoalan anak tunggal dan sandwich generation.

Sebelumnya, kenalan dulu nih sama komplotan yang ada di film produksian Visinema "Mencuri Raden Saleh", yaitu Iqbal Ramadhan (Piko), Angga Yunanda (Ucup), Rachel Amanda (Fella), Aghniny Haque (Sarah), Ari Irham (Tuktuk), dan Umay Shahab (Gofar).

Dalam film Mencuri Raden Saleh ini, menceritakan Piko sebagai seorang mahasiswa seni rupa yang mencari uang dengan memalsukan lukisan untuk membebaskan sang ayah dari penjara, yang tiba-tiba dapet tawaran untuk nyuri sebuah karya maestro Raden Saleh yang dijaga ketat di Istana Negara.

Baca Juga: Ngaku Fobia Ketinggian, Iqbaal Ramadhan Nekat Lompat dari Lantai 6 di Film Mencuri Raden Saleh!

Dengan mengikuti rencana yang ada, Piko ngebentuk sebuah tim yang beranggotakan Ucup (hacker), Sarah (atlit bela diri), Gofar (mekanik), Tuktuk (pembalap liar) dan Fella (bandar judi kampus. Nah, masing-masing dari mereka itu mengincar uang yang ditawarkan sebagai imbalan dari pencurian itu.

Terlibat dengan komplotan yang terbilang garang, tapi kalo lo lihat di teaser sosok Piko itu kelihatan kayak cowo sweet dan care juga. Saat HAI mempertanyakan terkait karakternya itu, Iqbal pun bilang kalo sebenernya Piko itu nggak garang kayak yang lo lihat sih.

"Ini interpretasi gue sih ya, mungkin lo juga bisa tangkep interpretasi sendiri dari trailer. Cuman kalo bagi gue pribadi, Piko ini as a character doi bukan sosok yang kalo lo lihat 'Oh ini bandel' gitu. Jadi justru buat gue itu yang bikin menarik, karena pada akhirnya lewat film ini dilihatin kalo setiap karakter ini punya dimensinya yang lebih banyak. Nggak cuma sekadar sebagai pelukis, hacker, driver gitu. Tapi secara surface gitu, Piko bromance sama ucup, dan as a lover dia bucin sama pacarnya Sarah. Jadi ya secara karakter dia nggak yang se-bandel itu," jelas Iqbaal tentang karakter Piko.

Baca Juga: Ari Irham Bakal Kendarai Truk, Ngedrift, sampai Tabrakan di Film Mencuri Raden Saleh!

Dari apa yang dijelasin oleh Iqbal, di bisa ditangkep kalo memang karakter yang ada dalam Mencuri Raden Saleh itu nggak hanya sebatas apa yang terlihat di trailer aja.

Contoh lainnya juga ada pada sosok Sarah yang merupakan cewek dari sandwich generation dan Fella sebagai mahasiswa pintar, jago nego, luwes, namun ternyata ngerasa insecure karena sebagai anak tunggal yang banyak ngerasa kekurangan dari segi perhatian dan kasih sayang orang tua.

Mencuri Raden Saleh bahas tentang komplotan remaja nekat, anak tunggal, hingga sandwich generation.
Doc. HAIOnline

Mencuri Raden Saleh bahas tentang komplotan remaja nekat, anak tunggal, hingga sandwich generation.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest