Follow Us

3 Lagu Metallica yang Mengisahkan Masa Kecil Traumatis James Hetfield!

Reinaldy Royani - Minggu, 07 Agustus 2022 | 18:28
3 lagu Metallica yang merekam masa lalu traumatis James Hetfield!
Flickr

3 lagu Metallica yang merekam masa lalu traumatis James Hetfield!

HAI-ONLINE.COM – Imej publik dari James Hetfield adalah sosok frontman yang gahar, idola, bapak-bapak goals dari banyak metalhead, dan ‘YEAH!’ yang ikonik. Namun ternyata di balik itu semua, vokalis Metallica ini punya masa kecil yang traumatis.

Hetfield lahir pada tahun 1963 dan tumbuh besar di keluarga yang konservatif.yang terkesan modernisasi dan sangat kolot.

Untuk itu, simak nih 2 lagu Metallica yang merekap masa kecil sang frontman yang traumatis!

Baca Juga: Capek Nyari Suara Gitar yang Pas, James Hetfield: Selera Suara Gitar Gue Berubah-ubah Terus!

  1. Dyers Eve

Track pamungkas dari album keempat Metallica, ‘… And Justice for All’ bertajuk ‘Dyers Eve’ ini menceritakan tentang kebingungan dan kemarahan James Hetfield saat melihat dunia luar setelah kehilangan sosok kedua orang tuanya ketika masih remaja.

Melansir dari wawancara Papa Het dengan Rolling Stone, salah satu nomor Metallica paling kenceng dan nge-thrash ini menyiratkan kesedihan dan kerisauannya.

“Lagu ini menggambarkan hidup gue yang kayak berada dalam kepompong, lalu sekarang gue sendirian dan dunia luar membuat gue kaget dan takut! (Dulu) gue nggak tahu bagaimana caranya menghadapi kekejaman dunia.

"Gue nggak tahu caranya menghadapi kesedihan, kemiskinan, dan konfrontasi. Gimana caranya caranya hidup sendiri setelah bokap kabur dan nyokap meninggal dunia,” terang frontman Metallica ini.

Baca Juga: Simak 5 Band Favorit James Hetfield yang Mempengaruhi Hidupnya!

  1. The God That Failed

Dengan latar belakang keluarga yang konservatif, saat Hetfield masih remaja, ibunya menolak pengobatan kanker yang akan dijalaninya karena percaya Tuhan akan menyembuhkan dan melindunginya dari segala ancaman.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest