Follow Us

Tiga Atlet UM Surabaya Sumbang 7 Medali di Asean University Games 2022!

Tanya Audriatika - Rabu, 03 Agustus 2022 | 06:00
Foto 3 atlet UM Surabaya dari kiri, Fathur Roiji, Kharisma Ragil dan Rahmad Adi Mulyono.
Dok. laman UM Surabaya

Foto 3 atlet UM Surabaya dari kiri, Fathur Roiji, Kharisma Ragil dan Rahmad Adi Mulyono.

HAI-Online.com - Tiga atlet asal Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya, Fathur Roji (Manajemen), Kharisma Ragil Rakasiwi (Manajemen), dan Rahmad Adi Mulyono (Manajemen) berhasil membawa 7 medali di Asean University Games 2022.

Ketujuh medali tersebut terdiri dari 4 emas, 1 perak, dan 2 perunggu. Asean University Games (AUG) ini digelar di Ubon Ratchathani, Thailand pada Minggu, (31/7/2022).

Asean University Games ini merupakan kejuaraan internasional yang digelar mulai 24 Juli sampai 7 Agustus 2022.

Ini merupakan agenda olahraga dua tahunan yang melibatkan atlet dari universitas negara-negara anggota Asean dengan 23 cabang olahraga yang dilombakan.

Fathur Roji, atlet cabor panjat tebing ini berhasil raih tiga medali yang terdiri dari medali emas speed relay team, medali emas boulder perorangan putra dan medali perunggu lead perorangan putra melawan Singapura, Malaysia dan Thailand.

Kharisma Ragil Rakasiwi yang juga berasal dari cabor panjat tebing berhasil membawa pulang medali emas lead perorangan putri dan medali perak boulder perorangan putri melawan Thailand.

Baca Juga: Tertarik Kuliah Jurusan Arsitektur? Dosen UM Surabaya: 5 Hal Yang Harus Lo Tahu Sebelum Masuk Jurusan Ini!

Sementara itu, Rahmad Adi Mulyono berhasil raih medali emas speed relay team dan medali perunggu speed perorangan putra melawan Thailand.

Rahmad Adi, atlet yang dijuluki Spiderman Jatim tersebut menjelaskan bahwa dirinya dan team telah menyiapakan kejuaraan sejak 2 minggu sebelumnya.

“Kebetulan kami latihannya di kota yang berbeda, gue latihan di Bekasi, Roji di Surabaya dan Ragil di Gresik,” jelas Adi, melansir dari laman UM Surabaya.

Diketahui, dalam waktu dekat Adi akan mengikuti kejuaraan IFSC World Cup Jakarta pada September 2022 mendatang.

“Untuk kedepannya gue akan fokus pada target kemenangan Emas Olimpiade 2024 di Paris, Qulifikasi Olimpiade 2023, World Cup Series 2022, 2023, 2024 dan Asian Games 2023 di China,” jelas mahasiswa penerima beasiswa atlet tersebut.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest