Follow Us

Test Ride Bareng Komunitas Sepeda Belitung, Tour of Kemala Siap Digelar pada September 2022

Al Sobry - Selasa, 02 Agustus 2022 | 13:10
Test ride, Tour of Kemala di Belitung

Test ride, Tour of Kemala di Belitung

HAI-Online.com - Tour of Kemala, sebuah ajang kompetisi sepeda bertaraf internasional untuk pertama kalinya bakal digelar di Belitung, Indonesia.

Bukan tanpa sebab, acara ini digelar di tempat asal cerita Laskar Pelangi. Pasalnya kegiatan ini menjadi upaya penyelenggara untuk mendorong bangkitnya kembali semangat masyarakat dan dunia pariwisata pasca terjadinya pandemi COVID-19.

Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) selaku penyelenggara yang juga didukung Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI) akan menggelar kompetisi ini untuk menjadi salah satu daya tarik mendatangkan wisatawan.

Baca Juga: Minat Lari dan Gowes Meningkat, Herbalife Kembali Gelar Virtual Duathlon 2021

Untuk itu, sebelum melakukan perhelatan lomba sepeda di Belitung, Tour of Kemala mengadakan test ride yang menggandeng komunitas sepeda di Belitung untuk ikut mempromosikan ajang tersebut.

"Agenda diawali dengan test ride dan bakti sosial bersama komunitas sepeda pada 29 Juli 2022 lalu.

Winny Agung Budi Maryoto, selaku Ketua Pengurus Pusat Yayasan Kemala Bhayangkari yang juga merangkap sebagai Ketua Pelaksana Tour of Kemala menambahkan, ajang ini dirancang menggunakan standard internasional yang sepenuhnya telah mendapatkan dukungan PB ISSI dan dapat diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia maupun global.

Baca Juga: Setelah Terdaftar PSE, Bisa Nggak Ya Kominfo Intip Isi Chat Whatsapp Kita?

"Kami memberikan perhatian penuh demi kesuksesan Tour of Kemala yang memiliki sederet rangkaian dari awal hingga akhir, seperti Test Ride, Mini Road gowes bareng di beberapa kota, serta didukung penyebaran informasi digital yang akan melibatkan audience media sosial sehingga dapat turut serta mempromosikan kegiatan ini secara intensif,” kata dia lagi.

Buat kamu yang minta gowes di Bekitung, nantinya bakal ada dua kategori yang disiapkan yakni Bicycle Race 125km untuk peserta profesional nasional dan internasional, serta Bicylce Tour 56km yang dapat diikuti peserta non profesional dengan melakukan pendaftaran melalui website www.tourofkemala.com.

Untuk pendaftaran resmi baru akan dibuka pada 3 Agustus mendatang dan acara lomba gowesnya akan digelar September 2022. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest