Follow Us

Review Samsung Galaxy A73 5G: Ponsel Menengah yang Serba Bisa

Dio Firdaus - Selasa, 02 Agustus 2022 | 15:00
Samsung Galaxy A73 5G yang sudah memiliki sertifikasi tahan air IP67
bagus

Samsung Galaxy A73 5G yang sudah memiliki sertifikasi tahan air IP67

HAI-Online.com - Galaxy seri A memang selalu menjadi primadona fans Samsung yang berusia remaja, selain desain yang stylish, spesifikasi yang ditawarkan pun selalu mantap.

Pada kali ini HAI mau ngebahas Samsung Galaxy A73 5G yang nemenin keseharian HAI selama beberapa waktu.

Well, kesan pertama dari ponsel ini memang selalu desainnya yang terkesan anak muda banget. Warnanya yang cerah, tekstur matte yang nggak gampang kena debu dan body ramping jadi salah satu andalan ponsel ini.

Cantik dari belakang, menawan dari depan. Kenapa begitu? Karena Samsung Galaxy A73 5G dilengkapi dengan layar Super AMOLED yang membentang seluas 6,7 inch dan punya refresh rate 120hz.

Selama penggunaan untuk sehari-hari layar ponsel ini memanjakan mata banget. Terlebih lagi buat scrolling timeline medsos dan nonton video, mantul alias mantap betul deh!

Terlihat mempesona dari luar ternyata nggak membuat bagian dalam atau jeroannya terlupakan. Ada Snapdragon 778G dan perpaduan 8/256GB untuk memori RAM dan penyimpanannya.

Baca Juga: 5 Fakta Samsung Galaxy A

Dibuat main game enak nggak? Hmm, kalau dibilang enak sih, enak banget ya sob. HAI coba Galaxy A73 5G ini untuk main Genshin Impact dan hasilnya lancar dengan settingan low 60fps. Namun, seiring berjalannya waktu, suhu ponsel ini juga semakin tinggi untuk main games.

Bermain Genshin Impact di Samsung Galaxy A73 5G
NL Tech

Bermain Genshin Impact di Samsung Galaxy A73 5G

Sekalipun suhu yang panas nggak mengurangi performa bermain gamenya, tapi bikin tangan nggak nyaman karena kepanasan.

Di luar kapasitas bermain gamenya, ponsel ini menurut HAI serba bisa banget. Mulai dari layarnya mantap, spesifikasi oke dan kameranya? Hasilnya bagus banget.

Hasil foto kamera ultrawide Samsung Galaxy A73 5G
bagus

Hasil foto kamera ultrawide Samsung Galaxy A73 5G

Dipatok dengan harga Rp 7.8 juta menurut HAI Samsung berhasil membuat ponsel anak muda yang bisa diajak untuk segala kebutuhan.

Tertarik untuk tebus dan bawa ke rumah nggak nih?

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest