Follow Us

Film Dokumenter David Bowie "Moonage Daydream" Rahasiakan Sesuatu...

Nada Aprillia - Selasa, 31 Mei 2022 | 21:00
David Bowie
wikimedia

David Bowie

HAI-ONLINE.COM - Kabar gembira buat lo penggemar musisi rock legendaris satu ini. Lo bakal bisa menyaksikan perjalanan karir musik dari seorang David Bowie dalam sebuah film dokumenter.

Dokumenter Bowie "Moonage Daydream" tayang perdana di Festival Film Cannes pada 23 Mei 2022, dan juga hadir di layanan streaming HBO Max.

Dikemas dengan sinematik, film ini berpusat pada krativitas Bowie dan bagaimana doi menyusun tiap rangkaian karya musiknya. Film ini menjadi penting karena sesuatu yang dirahasiakan oleh properties artis setelah kematiannya pada tahun 2016 lalu.

Baca Juga: Billy Corgan: David Bowie itu 'Frank Sinatra' Musik Alternatif!

Film yang dinarasikan oleh Bowie ini menampilkan cuplikan, pertunjukan, dan musik yang belum pernah lo lihat sebelumnya.

"Moonage Daydream" juga menyuguhkan penonton sebuah pandangan tentang karya Bowie dalam bentuk seni lain seperti tari, penulisan skenario, dan akting.

David Bowie
static1.diariovasco

David Bowie

"Moonage Daydream" merupakan film dokumenter pertama yang disetujui oleh properti Bowie. Hal itulah yang membuat para crew punya akses penuh ke arsip rahasia Bowie, dan inilah yang menjadikan film ini kudu lo tonton!

Baca Juga: Film David Bowie 'The Man Who Fell To Earth' Diadaptasi Jadi Novel Bergambar

Film dokumenter "Moonage Daydream" ini disutradarai oleh Brett Morgen, yang merupakan nominator di Academy Award. Doi mengerjakan proyek itu selama lima tahun untuk menggabungkan pengalaman visual, spiritual, dan kreatif dari warisan Bowie.

Official teaser trailer pertama "Moonage Daydream" udah bisa lo saksikan langsung di bawah ini ya!

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest