Follow Us

Mengenal Bloodmoon, Proyek Solo Dougy Mandagi yang Punya Lagu Jadi Soundtrack FIFA 22!

Nada Aprillia - Rabu, 27 Juli 2022 | 17:50
Dougy Mandagi yang dikenal sebagai vokalis Temper Trap saat ini menjajaki karir solonya sebagai Bloodmoon
Kompas

Dougy Mandagi yang dikenal sebagai vokalis Temper Trap saat ini menjajaki karir solonya sebagai Bloodmoon

HAI-ONLINE.COM - Sebagai musisi asal Indonesia pertama yang tampil di Coachella pada 2010 silam, Dougy Mandagi tergabung dalam grup band rock alternatif The Temper Trap, yang mana doi juga punya project sendiri dalam bermusik dengan nama Bloodmoon. Dari project solonya itu juga doi bikin soundtrack untuk FIFA lho.

Dulunya, Dougy menjajaki karir musiknya di Berlin bersama Temper Trap, namun dijelaskan kepada HAI bahwa musisi kelahiran Bitung itu udah mulai stay di Indonesia (lebih tepatnya di Bali), kurang lebih sejak tiga bulan, dengan menapaki karir solonya saat ini sebagai Bloodmoon.

Nama Bloodmoon sendiri dipilih olehnya untuk project solo itu karena pertimbangan ada penggemar yang suka dan nggak suka sama nama project awalnya, Motherboard.

Baca Juga: Sebelum NIKI dan Rich Brian, Dougy Mandagi Jadi Vokalis Rock Indonesia yang Pertama Tampil di Coachella

Dougy bercerita, "Terpilihnya Bloodmoon karena kebetulan ada sebuah demo lama yang aku bikin judulnya 'Bloodmoon', dan saat aku tanya ke orang-orang, kebanyakan pada suka dengan nama itu, akhirnya dipilihlah itu," jelasnya.

Dikenal sebagai vokalis The Temper Trap, sedikit yang mengetahui kalo Dougy ini punya satu lagu yang salah satunya jadi soundtrack FIFA 22, berjudul 'Disarm'.

"Bisa masuk ke FIFA itu sebenernya aku udah punya sejarah sih sebelumnya sama FIFA. Kalo nggak salah FIFA 2011 atau 2012 mungkin. Ada lagunya Temper Trap yang juga masuk FIFA," jelas Dougy saat HAI bertanya tentang awal mulanya lagu doi bisa menjadi salah satu soundtrack FIFA.

"Latar belakangnya gimana mereka (pihak FIFA) bisa tau Bloodmoon, aku kurang tau juga sih, cuma kayaknya sih ada salah seorang koneksi managerku yang ngajuin lagunya gitu. 'Oh ini ada artis baru yang mau kerja sama yitu Bloodmoon, vokalisnya Temper Trap, ini dia ada lagu baru', kayaknya sih begitu jalan ceritanya," tambah Dougy.

Dijelaskan juga kalo lagu tersebut menjadi soundtrack FIFA 22 sebelum 'Disarm' dirilis di berbagai platform music digital, malah memang masuk FIFA 22 terlebih dahulu.

Baca Juga: Ello Jadi Vokalis Dewa 19, Andra: Gue Lebih Cocok Tanding FIFA Sama Dia

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular