Follow Us

Sebelum NIKI dan Rich Brian, Dougy Mandagi Jadi Vokalis Rock Indonesia yang Pertama Tampil di Coachella

Al Sobry - Rabu, 20 April 2022 | 13:50
Dougy mandagi

Dougy mandagi

HAI-Online.com - Vokalis band The Temper Trap, Dougy Mandagi tengah menjadi perbincangan lantaran ia rupanya menjadi orang Indonesia pertama yang manggung di Coachella bersama band-nya.

Kabar ini memberi jawaban tandingan dari hebohnya soal musisi Indonesia pertama yang tampil di atas panggung festival musik akbar tahunan di Amerika tersebut.

Yap, belakangan nama penyanyi NIKI dan Rich Brian juga jadi omongan lantaran keduanya sukses menjadi solois Indonesia pertama yang tampil di Coachella 2022.

Namun sebelum mereka, Dougy Mandagi tercatat pernah manggung bersama bandnya, The Temper Trap di Coachella pada 17 April 2010 silam.

Baca Juga: Ini Dia! 3 Fakta Panggung NIKI Di Coachella yang Sukses Cetak Beberapa Sejarah Baru!

Buat uamg belum tahu, The Temper Trap adalah band yang namanya pernah melambung setelah lagu berjudul Sweet Disposition menjadi soundtrack film 500 Days of Summer.

Nah band rock alternative ini pernah mengisi line-up penampil di Coachella dekade silam bersama band ternama lainnya, seperti Muse, MGMT, hingga Sia.

Dari hasil penelusuran KompasTV, cowok bernama asli Abby Rai Chrisna Mandagi alias Dougy Mandagi adalah vokalis band The Temper Trap kelahiran Bitung, Sulawesi Utara.

Ia merupakan keturunan dari pahlawan nasional, Arie Lasut. Meskipun lahir di Indonesia, Dougy Mandagi menghabiskan banyak waktu di luar negeri.

Dougy pindah ke Hawaii bersama sang ibu, usai ayahnya meninggal dalam kecelakaan pesawat. Ia kemudian pindah ke Melbourne dan berkuliah di sana.

Sejak tinggal di Australia, Dougy mulai menekuni bidang musik sebagai musisi jalanan. Kala itu, ia berkeinginan bergabung dengan band yang sedang mencari vokalis.

The Temper Trap
M

The Temper Trap

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest