Follow Us

Resep Dewa 19 Bertahan Selama 30 Tahun, Ahmad Dhani: Karena Saya Ngefans Queen!

Reinaldy Royani - Jumat, 01 Juli 2022 | 12:15
Ahmad Dhani mengungkap alasan kenapa Dewa 19 bisa bertahan selama 30 tahun
YouTube Andra Ramadhan

Ahmad Dhani mengungkap alasan kenapa Dewa 19 bisa bertahan selama 30 tahun

HAI-ONLINE.COM – Mengalami bongkar pasang personel dan tetap bisa bertahan selama 30 tahun tentunya bukan hal yang mudah. Namun hal ini berhasil oleh dilakukan Dewa 19, menjawab rasa penasaran itu, Ahmad Dhani menjelaskan rahasianya yaitu karena doi ngefans sama Queen!

Sebelum Dhani menjawab, Yuke Sampurna menjawab alasan kenapa Dewa 19 bisa bertahan adalah karena personelnya yang keren, ganteng, dan jago mainnya!

Sementara itu, mantan drummer Tyo Nugros yang juga turut diboyong dalam konser Dewa 19 di Candi Prambanan besok menjawab kalo semuanya karena faktor fengshui mereka bisa bertahan meskipun banyak konflik yang dialami.

Baca Juga: Wow, Dewa 19 Bakal Bawa Formasi 4 Vokalis plus Tyo Nugros untuk Pertama Kalinya di Candi Prambanan!

Kemudian baru sang frontman Ahmad Dhani yang mengungkap alasan mengapa Dewa 19 bisa bertahan selama 30 tahun dan menjadi living legends.

“Karena saya ngefans sama Queen, itu aja sebenarnya. Dari Queen kita dapat banyak pelajaran. Bahkan nasibnya kita aja sama ama Queen, ditinggal penyanyinya,” ungkap Dhani.

Menurut keyboardis Dewa 19 ini, Queen punya formula khusus untuk bisa sukses dan ngetop.

“Queen itu punya resep-resep ngetop yang bisa dipelajari sebenarnya. Salah satunya itu membuat album yang banyak lagu enaknya,”

Musisi kelahiran 1972 ini pun memberikan contoh album Dewa 19 yang semua lagu-lagunya enak, coba lo tebak?

“Bahkan Once pun jadi saksi ketika kita bikin album ‘Bintang Lima’, itu semua lagu nggak ada yang percuma gitu. Justru lagu yang paling cemen pun jadi yang paling terkenal sekarang, ‘Separuh Nafas’,” ujar Dhani.

HAI setuju sih kalo semua lagu di album ‘Bintang Lima’ itu semuanya masterpiece, kuat, dan pastinya unskippable mulai dari ‘Roman Picisan’ sampai ‘Sayap-Sayap Patah’. Lo setuju nggak sob?

(*)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest