Follow Us

Masih Bingung Cari Tempat Kuliah? Simak 5 Alasan Mengapa Surabaya Layak Jadi Tempat Kuliah!

Tanya Audriatika - Selasa, 19 Juli 2022 | 19:35
Simak 5 Alasan Mengapa Surabaya Layak Jadi Tempat Kuliah
Dok. laman UM Surabaya

Simak 5 Alasan Mengapa Surabaya Layak Jadi Tempat Kuliah

HAI-Online.com - Selain jadi salah satu kota besar dengan beragam pilihan perguruan tinggi baik negeri ataupun swasta, ternyata masih ada lagi alasan lain mengapa Kota Surabaya layak jadi tempat kuliah.

Mengutip laman UM Surabaya, berikut 5 alasan mengapa Surabaya layak buat jadi tempat kuliah:

  1. Letaknya strategis dan akses pendidikan tinggi nya kredibel
Letak geografis Kota Pahlawan ini termasuk strategis. Jadi, lo nggak hanya ketemu mahasiswa dari sekitar Surabaya aja, tapi juga bisa dari Aceh hingga Papua

Selain itu, Surabaya juga jadi pusat kota tujuan para pendatang lokal atau keturunan. Jadi nggak heran kalau penduduknya multietnis seperti Tionghoa, India, Arab, dan lainnya.

  1. Fasilitas publiknya memadai
Sarana transportasi di kota ini juga lengkap, mulai dari bus kota, bus antar kota, taksi, kereta, pesawat, dan lain-lain. Ini bisa bikin lo lebih nyaman dengan fasilitas publik yang memadai.

Baca Juga: Isyana Sarasvati Ungkap Inspirasi Bawa Reog ke Panggung Merupakan Bentuk Apresiasi dan Kolaborasi!

  1. Wisata kuliner enak dan murah
Kuliner khas Surabaya juga beragam, ada rujak cingur, soto balap, sate klopo, tahu campur, dan masih banyak lagi. Soal harga, nggak bakal bikin kantong lo kering.

Nggak cuman kuliner Suroboyoan aja, makanan khas daerah juga bisa lo temuin di Surabaya, seperti Lamongan, Solo, dan Madura.

Buat lo yang merantau, nggak perlu khawatir. Soal harga, lo bisa cari tempat makan di pinggir jalan yang murah meriah. Dengan Rp10-20 ribu, lo udah bisa kenyang.

  1. Kota seribu taman
Total taman di Surabaya sekitar 1.900, dan itu tersebar di seluruh daerah. Selain taman, terdapat juga sekitar 574 lapangan olahraga.

Melansir Bobo.ID, Surabaya dikenal sebagai kota taman di Indoenesia berkat penghargaan Special Mention Lee Kuan Yew World City Prize 2018 dan Yokatta Wonderful Indonesia Tourism Awards 2018.

Sebagai mahasiswa, lo bisa memanfaatkan taman ini buat bersantai atau ngerjain tugas, karena disana juga ada jaringan internet dengan Wi-Fi gratis.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest